Berita

11 Guru Madrasah Darul Rasyidin Ikuti USKA-PPG, Kepala Madrasah Harap Lulus Semua

Minggu, 26 Maret 2023 20:50 WIB
  • Share this on:

Maros (Humas Maros)-11 Guru Yayasan Pendidikan Darul Rasyidin mengikuti Ujian Seleksi Kompetensi Akademik (USKA) Pendidikan Profesi Guru (PPG) Tahun 2023.

Pelaksanaan USKA-PPG ini bertempat di Gedung MA dan MTs Darussalam Barandasi Kecamatan Lau. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari. Mulai tanggal 25 - 26 Maret 2023. 

Pada kesempatan kali ini 11 orang guru dari Yayasan Pendidikan Darul Rasyidin mengikuti ujian ini. Guru-guru tersebut berasal dari : tiga guru MI, dua guru MTs dan enam guru dari MA Darul Rasyidin. Ujian Seleksi Kompetensi Akademik ini berlangsung secara daring. 

Menurut Rahmani, salah seorang pengawas ruang, untuk Kabupaten Maros, peserta USKA PPG tahun 2023 berjumlah 417 guru. “Peserta dibagi menjadi tiga sesi dengan rentang waktu pelaksanaan ujian selama dua hari,” jelas Rahmani, Minggu (26/3/2023).

Adapun jumlah soal USKA PPG ini sebanyak 120, dengan durasi waktu 150 menit per sesi. Demi kelancaran ujian, masing-masing peserta diarahkan untuk membawa laptop dan keperluan ujian.

Syahril, selaku Kepala Madrasah Aliyah Darul Rasyidin berharap, semua guru yang ikut ujian seleksi PPG tahun 2023 bisa lulus semua.

Penulis : dg. Parukka

Editor: Ulya Sunani 

Editor:
Ulya Sunani
Kontributor:
Dg. Parukka
Fotografer:
Dg. Parukka

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan