Berita

40 Siswa di Maros Lolos KSM Tingkat Provinsi, Berikut Daftarnya

Senin, 8 Juli 2024 14:01 WIB
  • Share this on:

Maros (Humas Maros)-Sebanyak 40 siswa madrasah di Kabupaten lolos ke ajang KSM tingkat Provinsi Sulawesi Selatan 2024.

Berdasarkan rilis data yang disampaikan panitia KSM tingkat Kabupaten Maros, bahwa masing-masing cabang dalam ajang ini meloloskan dua peserta individu dan dua beregu.

“Ada 22 siswa kategori individu dan 18 siswa kategori beregu (6 regu) dengan masing-masing regu/tim terdiri dari tiga siswa,” jelas Muhammad Zainal.

Berikut daftar juara KSM berdasarkan asal madrasahya: MIS Al Markaz Al Islami, MTsS Darussalam, MAS Darussalam : masing-masing meraih dua, juara 1.

MIS Firdaus Tompobalang, MTsS Nahdlatul Ulum, MTsS Firdaus Tompobalang, MAS Al Wasi’ Bontoa, MAS DDI Alliritengae, MAS Annur Tompobulu, MAS Wahdaniyatillah, MAS Al Irsyad Biringkaloro : masing-masing meraih satu, juara 1.

MTsS Darussalam Barandasi, meraih tiga, juara 2. MTsS Wahdaniyatillah, meraih dua, juara 2.

MIS DDI Sakeang, MIS Darul Rasyidin, MTsS An-nur Simbang, MTsS Darul Muttaqin, MAS Belang-Belang, MAS An-nas Tompobulu, MAS Hj. Haniah, MAS JII Bantimurung, masing-masing meraih satu, yakni juara 2.

Awal informasi, beredar di grup WA Kemenag Maros. “Alhamdulillah doa teman-teman diijabah ada siswata lolos 1 orang,” tulis Kepala MA Al-Irsyad Biringkaloro yang siswa atas nama Awaluddin meraih juara 1 cabang Geografi.

“Alhamdulillah KSM tim beregu lolos ke provinsi,” tulis Nikmah, guru MI DDI Sakeang Tompobulu untuk timnya yang meraih peringkat kedua cabang sosial sains terpadu.

Alhamdulillah, MA Darussalam 3 siswa lolos KSM ke tingkat provinsi,” tulis Kepala MA Darussalam Barandasi Merna.

“Alhamdulilah, luar biasa saya juga ucapkan terima kasih atas motivasi luar biasa dan izin dari para orang tua yang memberikan izin bagi anak-anaknya setiap hari ke madrasah untuk bimbingan, walaupun di hari libur,” tulis Musfirat, Kepala MI Al Markaz Al Islami untuk siswanya yang meraih juara 1, masing-masing untuk cabang IPA dan Beregu.

Terkait ini, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Maros H. Muhammad, menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi.

Sebelumnya, KSM di Kabupaten Maros, berlangsung pada 1 – 3 Juli 2024, di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maros, dengan total peserta, 486 siswa.

Peserta, siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah sebanyak 47 orang, tingkat Madrasah Tsanawiyah sebanyak 114 orang, dan tingkat Madrasah Aliyah sebanyak 154 orang.

Adapun kategori beregu yang baru dilombakan pada tahun ini, diikuti sebanyak 11 regu untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah, 19 regu untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah, dan 21 regu untuk tingkat Madrasah Aliyah. (Ulya)

Editor:
Ulya Sunani

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan