Berita

Alhamdulillah, Bertambah Debet Air Bersih di Kecamatan Bontoa, Kakankemenag Maros Hadiri Peresmiannya

Selasa, 30 Juli 2024 09:02 WIB
  • Share this on:

Maros (Humas Maros)-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maros H. Muhammad, menghadiri peresmian sumur bor di Kelurahan Bontoa, Kecamatan Bontoa, Senin (29/7/2024).

Program ini, merupakan kerja sama Baznas Maros dan Lanud Sultan Hasanuddin. Komandan Lanud Marsma TNI Bonang Bayuaji bersama Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari, hadir juga saat peresmian.

“Sumur air bersih ini idenya Baznas, untuk menambah debet air bersih di Kelurahan Bontoa ini. Ini Sumbangan banyak orang, untuk masyarakat Bontoa. Mohon diperhatikan, agar fasilitas ini termanfaatkan dengan baik,” kata Marsma TNI Bonang Bayuaji.

Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari, juga menyampaikan hal serupa. “Walaupun air bersih sudah ada, saya harap masyarakat mengambil sesuai kebutuhan, kedua dijaga kebersihan, dijaga fasilitasnya. Ini harus dijaga, dipelihara.

“Ini bukan milik pribadi, milik semua warga Kecamatan Bontoa. Semoga mengatasi krisis air bersih di Kecamatan Bontoa. Dengan ini, semoga bisa memutus mata rantai bantuan-bantuan air bersih di daerah ini,” lanjut Suhartina.

Sementara, Ketua Baznas Maros Ansar, menyampaikan bahwa fasilitas ini merupakan kolaborasi Baznas Maros dan Lanud Sultan Hasanuddin. Kepada masyarakat, Ansar menyampaikan, “ini milikta, kami persembahkan bersama Lanud Hasanuddin untuk warga di Bontoa.”

Kemudian, prosesi dilanjutkan dengan peresmian, masing-masing membubuhkan tanda tangan: Komandan Lanud Marsma TNI Bonang Bayuaji Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari, dan Ketua Baznas Maros Ansar.

Mengawali pemanfaatan sumur bor, secara simbolis TNI Bonang Bayuaji menyalakan kran air bersih dari sumur bor yang diresmikan. (Ulya)

Editor:
Ulya Sunani

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan