Berita

Baznas Salurkan Bantuan Jutaan Rupiah di MTSN 2 Maros

Senin, 13 Maret 2023 21:21 WIB
  • Share this on:

Maros (Humas Maros)-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Maros salurkan bantuan pendidikan senilai Rp. 11,5 juta bagi siswa, guru dan staf MTs Negeri 2 Maros. Kegiatan berlangsung di aula madrasah, Senin, (13/03/2023). 

Bantuan ini diserahkan perwakilan Baznas Kabupaten Maros, Ust. Syamsir Alam yang didampingi Kepala Madrasah kepada 37 siswa kurang mampu, 7 guru tidak tetap (GTT) dan 3 staff MTsN 2 Maros.  

Masing-masing penerima mendapatkan bantuan sebesar Rp 250ribu. 

Kepala MTs Negeri 2 Maros, Abas Dg Manambung sangat mengapresiasi Baznas Kabupaten Maros yang telah memberikan bantuan pendidikan terhadap peserta didik, guru dan staf MTs Negeri 2 Maros. “Semoga bantuan ini dapat meringankan beban orang tua dalam membiayai anak-anak dalam menempuh pendidikannya,” harapnya.

Lebih lanjut, ia juga berpesan agar bantuan itu dipergunakan untuk keperluan sekolah. Ia juga menasihati agar selalu semangat ke sekolah dan rajin belajar sehingga dapat menyelesaikan pendidikan sampai jenjang yang lebih tinggi.

Siswa- siswi yang menerima bantuan mengaku sangat senang, karena bantuan tersebut dapat meringankan beban orang tuanya yang termasuk ekonomi menengah ke bawah.

“Alhamdulillah saya sangat senang dapat bantuan beasiswa. Uangnya nanti akan saya pakai untuk membeli peralatan sekolah seperti tas atau baju seragam, ” ucap Jusma Annahya siswi kelas IX B. (Wient/iq)

Editor: Ulya Sunani 

Editor:
Ulya Sunani

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan