Berita

Berikut, Apresiasi Kanwil Kemenag Sulsel terhadap Capaian Kinerja Triwulan Kedua Kemenag Maros

Jumat, 26 Juli 2024 07:05 WIB
  • Share this on:

Makassar (Humas Maros)-Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Maros H. Muhammad, mendapatkan beberapa tanggapan apresiasi atas capaian kinerja triwulan II 2024.

Hal tersebut setelah Kakankemenag Maros Muhammad, memaparkan laporan capaian kinerja Kemenag Maros dalam forum koordinasi dan evaluasi capaian kinerja Kantor Kemenag kabupaten kota se-Sulsel di Hotel Artha Graha. Kegiatan, berlangsung dari 25 – 27 Juli 2024.

Rangkaian kegiatan, setiap Kakankemenag kabupaten kota diberikan waktu 10 menit untuk presentasi capaian kinerja. Pada setiap sesi, tampil lima Kakankemenag menyampaikan capaian kinerja satkernya, berdasarkan pada Perjanjian Kinerja (Perkin) yang telah ditandatangan di awal rahun.

Setelah presentasi masing-masing, akan ada umpan balik dari Kabag TU dan juga para Kabid (Kepala bidang) sebagai penanggap mewakili Kepala Kantor Kemenag Provinsi Sulsel. Kakankemenag Maros, H. Muhammad pada momen ini, tampil di sesi kedua.

Dalam sesi ini, Kakankemenag Muhammad, mendapat apresiasi capaian kinerja dari para penanggap.

Apresiasi dari Kabag TU H. Ali Yafid terhadap capaian kinerja Kemenag Maros, pertama masuk empat besar capaian PSP BMN yakini 96 persen. “Kedua, tanah hibah dari Pemda Maros, sudah bisa terbit sertifikatnya atas nama Kemenag Maros walaupun tanpa anggaran. Saya kira ini juga patut diapresiasi,” ucap Ali Yadid.

Kemudian Kabid Pontren H. Mulyadi, menyampaikan apresiasi capaian program kemandirian pondok pesantren di Maros. Kabid Pontren berterima kasih, karena Kemenag Maros aktif melakukan monitoring pada pesantren yang telah mendapatkan dana inkubasi bisnis pesantren.

“Dan juga aktif melakukan verifikasi data dan verifikasi faktual ke lapangan, serta melakukan pendampingan pada pesantren yang mendaftar untuk diusulkan sebagai calon penerima dana inkubasi.”

Apresiasi selanjutnya, dari Kabid PAIS H. Faturrahman, yang menyebut Kemenag Maros masuk empat kabupaten yang berhasil memperjuangkan guru PAI mendapat pembiayaan PPG dari Pemda. “Tahun ini guru PAI yang ikut PPG dengan fasilitasi pembiayaan dari anggaran Pemda sebanyak 32 orang. Itu berkat lobi dan kerja sama yang baik Kamenag Maros dan Pemda Maros.”

Pemaparan capaian kinerja dari Kakan kemenag untuk sesi kedua berlangsung sampai pukul 23.15 Wita.

Untuk agenda kegiatan selanjutnya, masih ada sesi ketiga dan keempat yang dimulai pukul 8.00 sampai pukul 11.00 ( sebelum salat Jumat). Sesi kelima, atau sesi terakhir akan berlangsung setelah salat Jumat.

Setelah semua presentase kepala kantor, para Kasubbag TU dan Perencana masih lanjut pada rangkaian acara yaitu evaluasi kesesuaian Perkin dengan evidance dalam penyusunan laporan kinerja. (Jusman)

Editor:
Ulya Sunani
Kontributor:
Jusman

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan