Berita

Bersama Bupati, Kakankemenag Maros Hadiri Launching Zchicken Baznas

Selasa, 27 Agustus 2024 10:52 WIB
  • Share this on:

Maros (Humas Maros)-Baznas Kabupaten Maros melaunching program Zchicken. Hal ini merupakan bantuan untuk menumbuhkan kantong-kantong potensi perekonomian masyarakat.

Hadir di Baruga Pemkab Maros, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Maros H. Muhammad bersama pimpinan Forkopimda, Selasa (27/8/2024).

Ketua Baznas Ansar Taufiq, menyampaikan bahwa Maros merupakan kabupaten kota pertama yang launching program ini. “Ke depan, melalui Baznas kegiatan tidak berhenti hanya launching, kami juga akan memberikan bantuan setiap bulan kepada imam-imam masjid. Seluruh guru TPA di Kabupaten Maros juga akan segera dibantu. Insyaallah dalam waktu dekat.

“Bantuan, 20 gerobak dari Baznas RI, 10 gerobak dari Baznas Maros. Baru menyasar di sembilan kecamatan, untuk Kecamatan Simbang, Tompobulu, Cenrana, Camba, dan Mallawa  belum.”

Pimpinan Baznas Provinsi Sulsel Irfan Sanusi, menjelaskan bahwa Zchicken merupakan program pemberdayaan ekonomi umat berbasis ayam goreng. “Berbentuk hibah seluruhnya, ada alat, bahan, dan juga pendampingan. Semoga menyejahterakan umat.”

Sementara Bupati Maros Chaidir Syam, menyampaikan kemanfaatan program untuk masyarakat. “Saya gembira. Kembali Baznas mendekatkan diri dengan masyarakat yang memiliki potensi untuk mengembangkan usahanya. Ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat kita. Semoga kita bisa saling bersinergi. Kehadiran program ini sangat bagus sekali. Saya minta, kita bisa menjamin kekhalalannya dan jaga kualitas produknya,” jelas Bupati.

Acara kemudian berlanjut dengan pelatihan bagi 30 penerima program. (Ulya)

Editor:
Ulya Sunani

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan