Berita

Bersama Kepala Desa Bontomanai, Kepala KUA Tompobulu Bahas Pengembangan Kehidupan Keagamaan Wilayah Terpencil

Jumat, 10 Maret 2023 15:46 WIB
  • Share this on:

Tompobulu (Humas Maros)-Kepala KUA Kecamatan Tompobulu dan penyuluh agama bertemu langsung dengan kepala desa dan tokoh masyarakat Desa Bontomanai Kecamatan Tompobulu.

Agenda jajaran KUA Tompobulu: bincang tentang masalah keagamaan, tentang guru mengaji, imam masjid, dan tanah wakaf yang umumnya merupakan lokasi masjid.

Menurut Kepala Desa Bontomanai Abd. Haris, bahwa dalam satu dusun setidaknya ada dua sampai tiga guru mengaji yang perlu pembinaan. “Sementara ada juga dusun yang perlu tambahan kader untuk dibina menjadi guru mengaji dan khatib atau Imam. Mengingat guru atau imam tempatan sudah wafat”.

Terkait ini, Kepala KUA Tompobulu Danial menyatakan komitmennya. “Penyuluh akan mengadakan pembinaan secara berkala: khatib, imam masjid dan guru mengaji. Selain itu, mengkader warga sampai mampu jadi Khatib atau Imam serta mampu jadi Guru Ngaji,” kata Danial, Jumat (10/3/2023).

Di hadapan kepala desa dan tokoh masyarakat, Danial juga mendorong warga untuk melaporkan tanah wakafnya selanjutnya akan diurus proses Sertifikasi Tanah Wakaf. 

Reporter: Suharman 

Editor: Ulya Sunani 

Editor:
Ulya Sunani

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan