Berita

Bersama Kepala KUA se-Kabupaten Maros, Mustafa Ikuti Rakernas Kemenag

Minggu, 5 Pebruari 2023 18:49 WIB
  • Share this on:

Maros (Humas Maros)-Kepala KUA Kecamatan Mandai Mustafa, bersama Kepala Kantor Kementerian Agama, 13 Kepala KUA, dan 3 kepala madrasah mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kemenag Tahun 2023 yang diselenggarakan secara daring. Di Kabupaten Maros, kegiatan dipusatkan di Gedung PLHUT Kemenag Maros.

Rakernas, dibuka secara resmi oleh Menteri Agama (Menang) Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas. Kegiatan yang digelar Sabtu-Minggu, (4-5/2/2023) ini mengusung tema “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat”.

Dalam sambutannya Menag Yaqut Cholil Qoumas, mengingatkan jajarannya untuk tidak melakukan praktik korupsi dalam semua proses penyelenggaraan program Kemenag.

“Saya minta kita semua berkomitmen untuk hilangkan praktik korupsi di Kemenag. Jangan ada fraud dalam pengadaan barang/jasa. Jangan ada praktik transaksional dalam promosi, rotasi dan mutasi jabatan,” tegas Gus Men, panggilan akrabnya.

Menag mendorong agar setiap produk makanan di kantin-kantin madrasah, PTKIN, kantor, dan lainnya bersertifikat halal.

Menyongsong tahun politik, Menag berpesan agar seluruh jajarannya ikut berupaya dalam mencegah politisasi agama di rumah ibadah dan lingkungan masyarakat. Menjadi tugas ASN Kemenag memastikan kerukunan umat tetap terjaga baik di tahun politik. 

Mustafa, Kepala KUA Mandai mewakili 13 Kepala KUA menyampaikan siap melaksanakan hasil Rakernas khususnya tugas-tugas yang berhubungan dengan layanan di Kantor Urusan Agama (KUA).

Dari layar zoom, tampak hadir, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi. Rakernas diikuti seluruh jajaran eselon I dan II, pusat dan daerah dan juga para pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN).

Reporter: Nurdalia

Editor: Ulya Sunani 

Editor:
Ulya Sunani
Kontributor:
Nurdalia
Fotografer:
Enal

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan