Berita

BRUS KUA Pusaka Mandai Sasar Kelompok Pemuda

Selasa, 9 Juli 2024 17:36 WIB
  • Share this on:

Mandai (Humas Maros)-KUA Pusaka Mandai bersama mengadakan giat Bimbingan Remaja Usia Sekolah (BRUS). Sasaran, gabungan kelompok remaja sekecamatan Mandai.

Hamzah penyuluh agama sekaligus fasilitator kegiatan menyampaikan, “pentingnya memberikan bimbingan kepada remaja terkait dengan bagaimana membentuk karakter remaja yang baik. Dan mereka mempunyai wawasan yang baik sebagai remaja di masa depan, sehingga mereka bisa mempersiapkan kehidupan yang baik,” kata Hamzah di aula Kantor Camat Mandai, Senin (8/7/2024).

H. Mustafa Kepala KUA Mandai, menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada para pemuda pemudi khusus yang masih duduk di bangku sekolah.

“Membantu remaja memahami dan memiliki konsep diri yang sehat, memahami karakter dan potensi diri serta mampu menyusun harapan hidupnya secara lebih jelas.

“Dengan mengetahui konsep diri yang benar diharapkan remaja (siswa) dapat mengarahkan pikiran positif dan menghilangkan pikiran negatif.

“Setelah mereka mendapati bimbingan ini diharapkan dapat menghadapi problematika kehidupan yang semakin kompleks. Kehidupan ini tak lain halnya dengan adanya seks bebas, hamil di luar nikah, narkoba, pernikahan dini, pembulian, dan kelompok-kelompok remaja (siswa) yang negatif,” tutup Mustafa.

Reporter: Nurdalia

Editor: Ulya Sunani

Editor:
Ulya Sunani
Kontributor:
Nurdalia

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan