Berita

Cabang Tafsir Bahasa Arab, Kafilah Maros Tampil Perdana

Kamis, 4 Mei 2023 07:19 WIB
  • Share this on:

Selayar (Humas Maros)-Kafilah Kabupaten Maros tampil perdana untuk cabang tafsir Bahasa Arab putra STQH ke-33 Tingkat Provinsi Sulsel. Untuk cabang ini, berlangsung di Aula Kodim 1415 Selayar, Rabu, (3/5/2023) malam.

Sesuai jadwal, tepat pukul 19.30, peserta atas nama Amrul Isnain sudah berada di lokasi kegiatan. Mengisi waktu ketika panitia menyiapkan perangkat lomba, mahasiswa UIN Alauddin Makassar ini mengisi waktu tunggunya dengan baca kitab dan buku.

Saat berbincang, Amrul menyampaikan bahwa dirinya merupakan juara 1 cabang lomba Bahasa Arab pada STQH tingkat Kabupaten Maros. Meskipun begitu, malam ini merupakan pengalaman pertamanya: ikuti lomba tafsir Bahasa Arab tingkat provinsi.

Prosesi lomba, pemandu acara membuka kegiatan lomba tepat pukul 19.47. Sebelum memanggil Amrul, pemandu acara juga menyampaikan enam nama juri/dewan hakim dan panitera lomba.

“Mufassir dengan nomor peserta T18, silakan”, maka Amrul segera naik di atas panggung. Kemudian, prosesi lomba berlangsung dan Amrul menjawab beberapa pertanyaan juri/dewan hakim. Kurang lebih 20 menit, Amrul mengerahkan segala kemampuan untuk menyelesaikan lomba.

Informasi, khusus untuk cabang tafsir Bahasa Arab STQH tingkat provinsi 2023 ini, berdasarkan kesepakatan saat technical meeting, sistemnya tidak ada final. Peserta tampil sekali dan kemudian atas itu, menjadi nilai final masing-masing peserta. (Ulya)

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan