Berita

Deklarasi Gerakan Literasi Al-Quran di Kecamatan Simbang

Kamis, 23 Pebruari 2023 18:44 WIB
  • Share this on:

Simbang (Humas Maros)-Kehadiran mahasiswa STAI DDI Kabupaten Maros yang melaksanakan KKL (Kuliah Kerja Lapangan) di Kecamatan Simbang cukup mendapatkan apresiasi yang luar biasa, Rabu, (22/2/2023).

Hal ini dikarenakan salah satu program kerja yang dilaksanakan di Kecamatan Simbang melibatkan semua unsur Forkopincam dengan senantiasa melakukan koordinasi dengan KUA Simbang. Utamanya, para penyuluh agama terkait program kerja yang berkaitan dengan kegiatan keagamaan.

Mahasiswa STAI DDI Maros yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Kecamatan Simbang senantiasa berharap adanya dukungan dan kerja sama dalam melaksanakan program kerjanya. Terutama pelaksanaan Deklarasi Gerakan Literasi Al-Quran dengan menghadirkan Dosen Pembimbing, Forkopincam, para penyuluh agama, Ketua Majelis Taklim dan para Pembina TPQ.

Dalam Sambutannya Koordinator KKL Kecamatan Simbang Haerul Anam menyampaikan bahwa kegiatan literasi ini mengajak kepada semua masyarakat untuk ikut memberantas buta aksara Al-Qur’an khususnya warga yang ada di Kecamatan Simbang. Dan berharap dengan hadirnya mahasiswa STAI DDI yang melaksanakan KKL dapat di manfaatkan ilmunya untuk mendampingi anak-anak dalam hal belajar Al-Qur’an.

Di akhir acara para tamu undangan yang menghadiri acara deklarasi gerakan literasi ini, mendapatkan semua bingkisan Al-Quran sebagai tanda pentingnya literasi Al-Qur’an dalam keluarga.

Reporter: Rosmiati

Editor: Ulya Sunani 

Editor:
Ulya Sunani
Kontributor:
Rosmiati
Fotografer:
Rosmiati

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan