Berita

Di Hadapan Santri Hj. Haniah, Kasi PD Pontren Kemenag Maros Sampaikan Prinsip Pesantren Ramah Anak

Kamis, 29 Agustus 2024 11:47 WIB
  • Share this on:

Maros (Humas Maros)-Pondok Pesantren Hj. Haniah Kabupaten Maros menjadi sasaran Seksi PD Pontren Kemenag. Maros untuk mensosialisasikan Program Pesantren Ramah Anak dan Pencegahan Perundungan Anak hari ini, Kamis (29/8/2024).

Tim Seksi PD Pontren disambut oleh Pimpinan Pondok Pesantren Hj. Haniah Ustadz Muhammad Arif, dan didampingi beberapa tenaga pendidik dan kepala madrasah.

Dalam sambutannya, pimpinan pondok menyampaikan bahwa selama ini sudah menerapkan program ramah anak, namun sangat berterima kasih bila pesantren ramah anak bisa diwujudkan.

Sementara Kepala Seksi (Kasi) PD Pontren H. Muhammad Sunusi, menyampaikan bahwa prinsip pesantren ramah anak ini adalah : tidak ada diskriminasi, berorientasi pada kepentingan terbaik bagi anak, hak perkembangan dan kelangsungan hidup, dan partisipasi aktif atau mendengarkan suara anak. “Serta tidak ada kekerasan terhadap anak.”

Lebih lanjut Kasi Pontren memaparkan bahwa, “target dari program pesantren ramah anak ini adalah : mahabbah, amanah, mujahadah, taawun dan tawadhu.”

Kegiatan ini diakhiri dengan kata kunci dari pembawa acara A. Siti Qomariah, “kalau tidak bisa membahagiakan orang lain setidaknya jangan menyakiti,” tutupnya. (Uci/ulya)

Editor:
Ulya Sunani
Kontributor:
Uci

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan