Berita

Di Maros, Zikir dan Doa Bersama Sambut Tahun Baru 1446 Hijriyah

Sabtu, 6 Juli 2024 19:06 WIB
  • Share this on:

Maros (Humas Maros)-Zikir dan doa akhir tahun digelar untuk menyambut tahun baru, 1 Muharram 1446 Hijriyah. Acara berlangsung di Masjid Al-Markaz Al-Islami Maros, Sabtu (6//72024) jelang maghrib.

Jemaah yang hadir larut dalam zikir, yang dipandu oleh imam Masjid Al-Markaz H. Saharuddin. Kemudian, Ketua PCNU Kabupaten Maros KH Ibnu Hajar Arif, memimpin doa akhir tahun.

Acara, kemudian berlangsung dengan Salat Magrib berjamaah. Setelahnya, Bupati Maros Chaedir Syam, menyampaikan sambutan.

“Selamat memperingati tahun baru Islam, tahun 1446 Hijriyah. Yang kita harapkan, kita memperingati dengan baik. Jangan lebih diperingati tahun baru masehi daripada hijriyah. Alhamdulillah kali ini, kita zikir dan doa bersama.

“Setiap pergantian tahun, itu satu adalah introspeksi. Apa yang sudah kita lakukan di tahun 1445 Hijriyah, dan apa yang akan kita tingkatkan di tahun 1446 Hijriyah. Mari mengukur dan merenungi.

“Mohon doa kita semua, semoga Kabupaten Maros ini diberi perlindungan, dihindarkan dari bencana dan dimudahkan segala urusan. Semoga kita selalu mendapatkan keberkahan dan kebaikan,” tutup Bupati Chaedir.

Ketua PC Muhammadiyah Maros Muhammad Amin Duddin Lc, dalam tausiyahnya menyampaikan hal-hal untuk mencapai keberkahan sebuah daerah.

Hadir dalam acara: Bupati Maros Chaidir Syam, Wakil Bupati Suhartina Bohari, Ketua DPRD, Kasubbag TU Kemenag Maros Abdul Kadir dan para kepala seksi dan jajaran serta masyarakat Maros, termasuk jemaah perempuan.

Kemudian, doa awal tahun 1446 Hijriyah dipimpin unsur pimpinan MUI Maros H. Sido. (Ulya)

Editor:
Ulya Sunani

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan