Berita

DWP Kemenag Maros Berpartisipasi dalam Kegiatan Raker DWP Kanwil Kemenag Sulsel

Selasa, 28 Pebruari 2023 17:51 WIB
  • Share this on:

Makassar (Humas Maros)-Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan (DWP Kanwil Kemenag Sulsel) menggelar kegiatan rapat kerja. Kegiatan melibatkan seluruh pengurus DWP Kemenag Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu hingga Senin (25-27/2/2023).

Secara garis besar, substansi materi yang didesain panitia pelaksana dalam rapat kerja yang bertempat di Asrama Haji Sudiang Aula Bir Ali Makassar ini dibagi menjadi tiga (3) bagian. Pertama, sosialisasi hasil Musyarwarah Nasional pengurus DWP se-Indonesia. Kedua pemaparan program kerja masing-masing bidang, yang diawali dengan pemaparan program kerja oleh pengurus DWP Kanwil Kemenag Sulawesi Selatan, dan ketiga materi character building dengan narasumber dari praktisi profesional. 

Dalam kesempatan ini, pengurus DWP Kemenag Kabupaten Maros mengambil peran dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan rapat kerja regional Sulsel tersebut. Ketua DWP Kemenag Maros Hj. Wahidah Muhammad, memimpin langsung rapat. Turut hadir dalam kegiatan rapat kerja tersebut adalah para pengurus inti, yang terdiri dari: Wakil Ketua DWP Kemenag Kabupaten Maros, Sekretaris, Bendahara, dan Ketua-ketua bidang.

Proses pelaksanaan, rapat kerja dilakukan dengan membagi peserta rapat kerja menjadi tiga (3) kelompok besar sesuai bidang masing-masing, yaitu: (1). Bidang Pendidikan; (2). Bidang Ekonomi; dan (3). Bidang Sosial Budaya. 

Pemaparan program kerja, diawali dengan paparan pengurus DWP Kanwil Kemenag Sulsel, yang disampaikan oleh sekretaris pengurus.

Pengurus DWP Kemenag Kabupaten Maros mendesain rencana program kerja sesuai dengan template yang disediakan oleh pengurus DWP Kanwil Kemenag Sulsel. Dengan prasyarat, disesuikan dengan kondisi dan kesiapan dalam merealisasikan program kerja yang telah disepakati. 

Salah satu program kerja yang dieksplorasi oleh pengurus DWP Kemenag Maros yaitu pada bidang pendidikan dengan menabahkan kegiatan pelatihan penyelenggraan jenazah dengan sasaran utama adalah pengurus dan anggota DWP serta majelis taklim lingkup kemenag Maros. Sedangkan program bidang sosial budaya dan ekonomi masih menyesuikan. 

Materi terakhir yang diikuti oleh pengurus DWP Kemenag Maros adalah character building yang disimak dan dipraktikkan secara baik oleh seluruh peserta. Salah satu praktik character building yang menarik perhatian peserta dari DWP Kemenag Maros adalah dengan memasang kertas putih polos di bagian belakang peserta. Kemudian, meminta peserta lain yang dikenal untuk menuliskan satu karakter dan kepribadian yang dimiliki berdasarkan pengalaman dan penilaian selama berkenalan dan bekerja bersama.

Dengan berakhirnya materi character building ini, maka kegiatan rapat kerja langsung ditutup oleh Ketua DWP Kanwil Kemenag Sulsel, Hj. Suwardani Khoerani, dengan menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh pengurus DWP Kemenag untuk membantu dan mendampingi suami dalam melaksakan tugas.

Reporter: Herlina

Editor: Ulya Sunani 

Editor:
Ulya Sunani
Kontributor:
Herlina

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan