Berita

Jelang Perhelatan Chesco 2023, Gugus Depan MIN Maros Banjir Sponsor

Kamis, 9 Pebruari 2023 08:30 WIB
  • Share this on:

Maros (Humas Maros)-Gugus depan MIN Maros yang Januari kemarin merilis nama baru yakni Cheetah Scout Indonesia tengah bersiap menghelat kegiatan akbar, Cheetah Scout Competition (Chesco) pada awal Maret 2023 mendatang.

Di tengah persiapan tersebut, beberapa sponsor sudah menyambangi gugus depan MIN Maros untuk memberikan dukungan dan bantuan material. Diantaranya adalah bantuan dari PT Satwa Utama Raya, berupa 4.500 butir telur yang sedianya menjadi persiapan logistik kegiatan Chesco 2023.

“Alhamdulillah, Senin kemarin kita sudah dapat bantuan 4.500 butir telur dari PT Satwa Utama Raya melalui Pak Awal. Terimakasih untuk bantuannya. InsyaAllah ini kita akan simpan untuk konsumsi persiapan dan kegiatan Chesco 2023,” ungkap Hadisah, Ketua Gugus Depan MIN Maros. Kamis, (09/02/2023).

Terpisah, Wakil Ketua Panitia Chesco 2023, Faika menyebutkan bahwa beberapa sponsorship  juga sudah memberikan bantuannya.

“Alhamdulillah, tercatat sampai hari ini sudah ada beberapa sponsorship diantaranya ada CV Jaya Abadi Makassar, PT IKI, TB MRP 07, beberapa usaha percetakan, dan sebagainya. InsyaAllah kita masih menunggu sponsor lainnya, karena memang persiapan Chesco ini luar biasa membutuhkan banyak bantuan dari berbagai pihak,” ungkap Faika.

Selain dari beberapa yang disebutkan, dukungan besar juga datang dari beberapa tokoh dan instansi seperti Kementerian Agama Kab. Maros, Bupati Maros, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Kapolres Kab. Maros, Kapolsek Turikale, Kelurahan Turikale, Koramil Turikale, hingga Perangkat Lingkungan Bonto Puasa, pusat lokasi penyelenggaraan Chesco 2023.

“Sejauh ini Alhamdulillah, respon yang kita dapatkan luar biasa. Audiensi dengan beberapa tokoh dan instansi berjalan lancar. Semua menyatakan mendukung kegiatan ini. Beberapa bahkan sudah menyatakan akan memberikan bantuan piala bergilir. Salah satunya, dari Bapak Muzayyin Arif selaku Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan,” jelas Faika.

“Permintaan piala bergilir lainnya InsyaAllah juga tengah diproses oleh Kapolres Kab. Maros. Termasuk dari Bapak Bupati Kab. Maros. Cuma arahan beliau kita perlu komunikasikan kembali dengan Bu Wakil sebagai Ketua Kwarcab Kab. Maros. Intinya semua InsyaAllah mendukung,” lanjutnya.

Banjir sponsor dan dukungan ini, adalah buah kerja keras dari Panitia Chesco yang secara masif terus menggalang sponsor dan dukungan sejak Januari lalu.

Menurut Faika, persiapan pelaksanaan Chesco 2023 harus maksimal, karena perhelatan kompetisi kepramukaan yang diinisiasi gugus depan MIN Maros ini setidaknya akan melibatkan sekitar 1000 peserta se-Provinsi Sulawesi Selatan. Hal tersebut tentu akan membawa nama MIN Maros secara khusus, dan Kab. Maros pada umumnya.

“Kita maksimalkan usaha. InsyaAllah perhelatan Chesco 2023 ini akan menjadi bukti kemajuan pramuka di madrasah, utamanya pramuka MIN Maros. Tidak hanya MIN Maros, tapi pasti Kab. Maros juga akan disebut-sebut jadi kita tidak boleh main-main. InsyaAllah kita ikhtiar penuh,” tutupnya.

Reporter: Apriani

Editor: Ulya Sunani

Editor:
Ulya Sunani
Kontributor:
Apriani
Fotografer:
Apriani

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan