Berita

Kakankemenag Buka Bahtsul Masail APRI Maros

Jumat, 27 September 2024 08:49 WIB
  • Share this on:

Maros (Humas Maros) Asosiasi Penghulu Republik Indonesia  Kabupaten Maros (APRI-Maros) menggelar forum bahtsul masail di asrama An Ni’mah Bulaeng Wisata, Jalan Dr Ratulangi Nomor 101/73, Kamis, (26/09/2024).

Selain mengapresiasi, Dr. H. Muhammad, selaku Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Maros pada saat membuka acara mengatakan bahwa forum ini adalah wadah yang menampung ide dan hasil kajian pemikiran seluruh ilmuan yang ada di APRI Maros.

Pada kesempatan ini, H Muhammad juga banyak memberikan masukan kepada anggota APRI Maros ini antara lain: penghayatan dan penyadaran atas visi dan misi APRI sehingga tugas dan fungsi setiap anggota dalam menjalankan program menjadi riil dan berkesinambungan.

Di hadapan para petta kali yang juga dihadiri Kepala Seksi Bimas Islam H Ramli dan Asisten 1 Pemkab Maros Amiruddin dan jajaran APRI Maros, Muhammad juga mengingatkan fungsi pertemuan wadah yang menaungi “para tuan kadhi”, ini adalah penguatan kolaborasi hingga membentuk sebuah keseimbangan hubungan erat antar para anggota.

Dalam forum pengkajian ini membahas tentang hukum wali dan saksi dalam pernikahan, dikaji dengan menggunakan maraji’ kitab Kifayatul Akhyar karya ulama besar Imam Taqiyuddin Abi Bakr Ibn Muhammad al Husayni as Syafi’i.

Adapun narasumber dalam kesempatan ini, adalah H Mubasyayir Dahlan, selaku Ketua APRI Maros, H Muhammad Rusdi, yang juga sebagai tuan rumah dengan dipandu moderator Muh Tang.

Reporter: Syamsir Nadjamuddin

Editor: Ulya Sunani

Editor:
Ulya Sunani
Kontributor:
Syamsir Najamuddin

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan