Berita

Kakankemenag Hadiri Pelantikan PC GP Ansor Kabupaten Maros

Senin, 13 Maret 2023 21:19 WIB
  • Share this on:

Maros (Humas Maros)-Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Maros menghadiri pelantikan dan rapat kerja PC GP Ansor Kabupaten Maros periode 2022-2026. Kegiatan berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Senin (13/3/2023) siang.

Selain Kakankemenag Maros Muhammad, hadir Ketua PCNU Kabupaten Maros KH Ibnu Hajar Arif beserta pengurus Badan Otonom (Banom) NU. Mewakili Wakil Bupati Maros, Kabag Kesra Andi Dermawan dan jajaran Forkopimda juga berada di kursi tamu undangan.

Ketua PC Ansor Kabupaten Maros Muhammad Yahya, pasca dilantik dan dikukuhkan menyampaikan terima kasih atas segala kontribusi sehingga sukses acara pelantikan. “Terima kasih kepada Pemkab Maros dan Forkopimda. Kami berkomitmen akan terus melanjutkan kerja sama”.

Kabag Kesra Pemkab Maros, Andi Dermawan yang membacakan sambutan Wakil Bupati Kabupaten Maros, mengucapkan selamat dan sukses kepada PC GP Ansor Kabupaten Maros. 

“Selamat dan sukses. Saya berharap PC GP Ansor memiliki komitmen bersama, dapat bersinergi dengan Pemda dalam peningkatan SDM”.

Sambutan Ketua Umum PW GP Ansor Sulsel Rusdi Idrus, menyampaikan bahwa Ansor merupakan wadah mengkader diri. Menurutnya, amanah harus dimanfaatkan dengan baik, karena tidak semua kader Ansor bisa menjadi pimpinan cabang. 

“Yang penting peran dan fungsi dalam kepengurusan. Gunakan waktu dengan baik untuk berkhidmat dan mengabdi. Setiap kader tidak penting berambisi mau menjadi ketua. Yang penting, siapkan diri, jika momentum tepat dan diberi kesempatan, ambil!” tegasnya. 

“Tugas dan fungsi harus efektif. Tetapi dalam koridor satu komando dan satu barisan. Dengan stakeholder, hubungan yang baik harus tetap kita jaga. Kolaboratif membangun tujuan bersama, membangun kepercayaan dengan berbagai elemen yang ada”. (Ulya)

Editor:
Ulya Sunani

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan