Berita

Kakankemenag Maros Lantik Penyuluh Agama

Kamis, 18 Juli 2024 20:00 WIB
  • Share this on:

Maros (Humas Maros)-Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Maros H. Muhammad, melantik penyuluh agama, Kamis (18/7/2024) siang.

Prosesi, Analis Kepegawaian Edy Wijaya membacakan SK pengangkatan kembali dalam jabatan fungsional penyuluh agama atas nama Abdul Kadir Gaffar. Tertera, SK berlaku sejak 1 April 2024.

Setelahnya, Kakankemenag Maros H. Muhammad, mengambil sumpah janji jabatan Abdul Kadir Gaffar sebagai penyuluh agama.

“Ini perjalanan takdir dan karier Pak Kadir. 20 bulan menanti. Bahwa, ini hanya dinotifikasi kembali saja. Terhitung, sejak1 April 2024 sebagai penyuluh agama. Semoga akan melakukan kerja-kerja nyata di lapangan.”

Sebelumnya, Abdul Kadir Gaffar, merupakan penyuluh agama Kemenag Maros yang terpilih menjadi Kepala Desa Tanete, Kecamatan Simbang. Setelah pengabdian sebagai kepala desa usai, Abdul Kadir Gaffar kembali menjadi ASN Kemenag Maros.

“Ke depan, jabatan fungsional akan diurai dan semakin spesifik. Dengan berbagai tugas dan layanan, objek penyuluhan. Diurai lagi, akan ada penyuluh: produk halal, zakat, wakaf, dan ada penyuluh moderasi beragama atau nanti akan berubah isunya menjadi kemaslahatan umat,” lanjut Kakankemenag Muhammad.

“Tugas penyuluh agama: menaikkan level pemahaman masyarakat terkait pengamalan ajaran agama. Saya kira Pak Kadir ini, kapasitasnya tidak diragukan lagi.”

Prosesi pelantikan yang dihadiri Kasubbag TU, kepala seksi, para kepala KUA, dan kepala madrasah ini, diakhiri dengan pemberian selamat kepada yang bersangkutan. (ulya)

Editor:
Ulya Sunani

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan