Berita

Kakankemenag Maros Serahkan Piala Juara KSM

Rabu, 17 Juli 2024 10:21 WIB
  • Share this on:

Maros (Humas Maros)-Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Maros kepada siswa juara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten tahun 2024.

Prosesi diupacarakan, bersamaan dengan momen upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN), Rabu (17/7/2024).

Saat amanat, Kakankemenag Maros H. Muhammad berpesan kepada para siswa untuk terus meningkatkan prestasi di ajang lanjutan.

“Mereka ini, para siswa kita akan berjuang di KSM tingkat Provinsi Sulsel di Kota Pare-pare, 4-6 Agustus 2024. Jangan bikin malu, karena itu kampung saya. Sudah saya siapkan tempat di sana. Saya akan beri hadiah bagi yang juara. Silakan berjuang, bahkan sampai ke tingkat nasional,” ucap H. Muhammad.

Selanjutnya Kakankemenag H. Muhammad didampingi Kasubbag TU Abdul Kadir, dan Kepala Seksi Penmad Muhammad Yusuf Jufri menyerahkan piala kepada para siswa.

Berdasarkan data yang dirilis dari Seksi Penmad, bahwa ada 108 siswa yang juara KSM tingkat kabupaten, mulai peringkat 1 hingga harapan 3.

Dalam KSM terdapat 11 kategori, terbagi: dua bidang untuk MI dan tiga bidang di MTs, dan enam bidang di tingkat MA. Termasuk juga, bidang beregu: MI, MTs, dan MA.

Berdasarkan ketentuan KSM, bahwa peringkat pertama dan kedua pada masing-masing bidang akan mewakili Kabupaten Maros di KSM tingkat Provinsi Sulsel awal Agustus mendatang. (Ulya)

Editor:
Ulya Sunani

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan