Berita

Kakankemenag Maros: Tugas Guru Agama Menguatkan Moderasi Beragama di Sekolah

Sabtu, 27 Juli 2024 15:41 WIB
  • Share this on:

Maros (Humas Maros)-Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Maros H. Muhammad, menyampaikan tugas penting guru Pendidikan Agama Islam (PAI).

Hal ini disampaikan di hadapan ratusan guru agama se-Kabupaten Maros yang tergabung dalam DPD Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII). Kegiatan berlangsung di gedung Serbaguna, Sabtu (27/7/2024) pagi.

“Moderasi beragama merupakan kampanye besar kami di Kemenag. Ini bukan proyek, karena moderasi beragama merupakan perilaku, kalau tidak moderat, maka kita akan terus saling menyalahkan, mengkafirkan. Maka, guru saya harap menjadi agen moderasi beragama.

“Ini harus dipahami dengan baik oleh guru dan pemerhati pendidikan. Tugas kita mengarahkan anak didik untuk tidak berpaham ke kiri atau kanan. Kalau mereka mau radikal kita tarik ke tengah. Di antara tugas guru agama, menguatkan moderasi beragama di lingkungan sekolah masing-masing.”

Selanjutnya, Kakankemenag Maros Muhammad, menyampaikan bahwa implementasi kurikulum merdeka di sekolah senafas dengan moderasi beragama.

“Idealnya di sekolah menciptakan lingkungan, yang baik potensi maupun perbedaan yang ada, bisa dihargai, saling menghargai. Ini upaya kita untuk secara terus-menerus dan bersungguh-sungguh menjadikan generasi yang moderat,” tutup Kakankemenag Muhammad. (Ulya)

Editor:
Ulya Sunani

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan