Berita

Kakanwil Sulsel HM Tonang Apresiasi Pemberitaan Haji Kemenag Maros

Kamis, 25 Juli 2024 19:35 WIB
  • Share this on:

Makassar (Humas Maros)-Aktif memberitakan tradisi lokal masyarakat Bugis-Makassar selama pelaksanaan ibadah haji tahun 2024, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenag Sulsel) HM. Tonang, apresiasi kinerja kehumasan Kemenag Kabupaten Maros.

Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan di acara pembukaan rapat koordinasi dan evaluasi capaian kinerja Kemenag kabupaten/kota se-Sulsel tahun 2024 di Hotel Artha Graha Makassar, Kamis (25/7/2024).

Dalam salah satu isi sambutannya, dirinya mengatakan Humas di kabupaten kota harus hadir untuk berperan dalam membangun citra lembaga Kementerian Agama. “Untuk memberikan informasi kepada masyarakat dan mengangkat isu-isu penting yang lagi hangat di masyarakat,” ungkapnya.

Kakanwil juga menyampaikan, bahwa dalam kaitannya pelayanan pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji tahun 2024, Humas sudah diberikan intruksi agar melakukan peliputan kegiatan di masyarakat yang ada kaitannya dengan pelaksanaan haji, terutama yang terkait tradisi lokal masyarakat ketika berhaji.

“Alhamdulillah. Saya perlu apresiasi kerja-kerja Humas Kemenag Maros yang mungkin satu-satunya telah melaksanakan instruksi peliputan dan pemberitaan tradisi lokal masyarakat ketika berhaji. sebelum pemberangkatan ada tradisi mallise tase’, saat akan berangkat ke Tanah Suci.

“Keluarga juga melaksanakan tradisi Barzanji, setiap malam Jumat selama keluarganya masih melaksanakan ibadah haji di Tanah Haram. Ada juga tradisi Mappatoppo Talili’ sebagai ungkapan bersyukur telah melaksanakan ibadah haji,” lanjutnya.

“Tentunya dengan adanya pemberitaan-pemberitaan seperti itu, akan menambah wawasan budaya dan tradisi lokal dalam pelaksanaan ibadah haji.”

Hadir dari Kemenag Maros dalam forum capaian dan evaluasi kinerja ini, Kepala Kantor H. Muhammad, Kasubbag TU Abdul Kadir, dan Perencana Jusman. (jusman)

Editor:
Ulya Sunani
Kontributor:
Jusman

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan