Berita

Kepala Kantor Kemenag Maros Harap KUA Bantu Warga Tuntaskan Wakaf

Minggu, 22 September 2024 20:08 WIB
  • Share this on:

Maros (Humas Maros)-Kepala Kantor Kemenag Maros H. Muhammad mendorong percepatan proses penerbitan akta ikrar wakaf di Kecamatan Tanralili.

H. Muhammad meminta masyarakat agar menuntaskan wakaf dengan mengurus akta ikrar wakaf di KUA.

“Nanti Kepala KUA dan penyuluh agama akan memfasilitasi Bapak Ibu sehingga masjid ini bisa memiliki dasar hukum dan alas pengelolaan oleh masyarakat sekitar,” ungkapnya saat memberikan sambutan pada peresmian Masjid Basri Ibrahim yang berlokasi di Perum Tahfiz Madani Kelurahan Lekopancing Kecamatan Tanralili, Ahad (22/09/2024).

Lokasi berdirinya Masjid Basri Ibrahim adalah wakaf almarhum Basri Ibrahim dan saat ini diwakili oleh istri almarhum Hj. Syamsiah selaku wakif.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana peresmian masjid Irwansyah mengakui jika peresmian ini menunggu momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sehingga berharap lebih berkah dan semarak.

Camat Tanralili Sudarmin, yang turut memberi sambutan menyampaikan terima kasih kepada wakif yakni keluarga almarhum Basri Ibrahim. Sudarmin juga turut mengapresiasi kepala KUA Tanralili Saharuddin, bersama penyuluh yang telah menjalin kemitraan dengan pemerintah setempat utamanya dalam mempercepat proses penerbitan akta ikrar wakaf dengan pendekatan edukasi oleh penyuluh agama.

Turut hadir menyaksikan acara pengguntingan pita yang dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maros antara lain Camat Tanralili, Wakil Kapolsek Tanralili, Kepala Dusun Lekopancing, Babinsa, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Reporter: Dalfa

Editor: Ulya Sunani

Editor:
Ulya Sunani
Kontributor:
Musdalfa

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan