Berita

Kepala KUA Simbang Ikut Sambut Wisatawan Mancanegara yang Berkunjung di Kampung Kelelawar Parangtinggia

Jumat, 24 Pebruari 2023 18:49 WIB
  • Share this on:

Simbang (Humas Maros)-Sinergitas antara KUA Simbang dan semua unsur Forkopincam yang ada di Kecamatan Simbang, akhir-akhir ini sangat padat dengan berbagai kegiatan yang di laksanakan.(Simbang,23 Februari 2023)

Koordinasi dengan semua elemen yang ada di Kecamatan Simbang selalu memberikan ruang KUA Simbang untuk duduk bersama membahas program kerja maupun kegiatan yang akan terlaksana di kecamatan.

Salah satu kegiatan, yakni ketika hadirnya tamu mancanegara di Dusun Parangtinggia Desa Jenetaesa Kecamatan Simbang. Dusun ini merupakan destinasi wisata Kampung Kelelawar di Kabupaten Maros. 

Kehadiran wisatawan mancanegara ini disambut Tari Padduppa di depan KUA Simbang yang kemudian disuguhi Tari Paraga di halaman Kantor Camat Simbang. Semua yang hadir menjadikan momen ini untuk mengambil gambar bersama turis.

Turut hadir dalam penyambutan: Camat Simbang, Kepala KUA, Kapolsek, Danramil, Kadis Pariwisata Maros, dan Kepala desa sekecamatan Simbang serta tokoh adat.

Jumlah turis yang berkunjung ke kecamatan Simbang berjumlah 185 orang dengan asal negara Amerika Serikat dan India.

Selesai penerimaan di aula Kantor Camat Simbang, para tamu mancanegara ini melanjutkan perjalanannya sambil menyaksikan kelelawar yang tergantung di setiap pohon yang ada di Parangtinggia. Kemudian para turis beristirahat di Wisata Alam Bantimurung.

Reporter: Rosmiati

Editor: Ulya Sunani 

Editor:
Ulya Sunani
Kontributor:
Rosmiati
Fotografer:
Rosmiati

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan