Berita

Komitmen Bersama KUA Simbang dan Puskesmas: Setiap Catin Jalani Sreening Imunisasi dan Miliki Keterangan Sehat Nikah

Kamis, 9 Pebruari 2023 14:30 WIB
  • Share this on:

Simbang (Humas Maros)-Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Simbang dalam melaksanakan program kegiatan di bidang kesehatan terutama untuk calon pengantin (catin) selalu berkolaborasi dengan KUA Simbang.

Rustam, selaku Kepala UPTD Puskesmas Simbang sangat berharap agar Kepala KUA dan semua Penyuluh Agama Islam bisa bersinergi untuk membangun komitmen dalam memberikan pelayanan yang maksimal bagi catin.

Menurutnya, para catin perlu mempersiapkan kondisi kesehatannya agar dapat menjalankan kehamilan secara sehat sehingga dapat melahirkan generasi penerus yang sehat dan menciptakan sebuah keluarga yang sehat sejahtera dan berkualitas.

Syafruddin, selaku Kepala KUA Simbang memberikan tugas kepada seluruh Penyuluh Agama Islam agar bisa mengadakan koordinasi dengan Kapus (Kepala Puskesmas) untuk menjadi mediator sekaligus menjadi fasilitator dalam mendampingi bidan-bidan desa melaksanakan sosialisasi di tengah masyarakat.

Untuk itu, Kamis (9/2/2023), penyuluh agama KUA Simbang Mustafa hadir menyampaikan materi di acara sosialisasi. Dalam kegiatan, Mustapa berharap agar semua Kepala Desa dan para undangan yang hadir mendukung program kerja Puskesmas yang telah menggandeng KUA.

“Agar semua catin minimal usia 19 tahun dan menjalani screening imunisasi sebagai langkah selanjutnya untuk mendapatkan surat keterangan sehat nikah. Setelah itu baru melanjutkan berkas nikahnya ke KUA”.

Kemudian, sosialisasi ditutup dengan komitmen bersama bahwa semua catin harus menjalani screening imunisasi dan mendapatkan keterangan sehat nikah sebelum menjalani pernikahan.

Reporter: Rosmiati

Editor: Ulya Sunani

Editor:
Ulya Sunani
Kontributor:
Rosmiati
Fotografer:
Rosmiati

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan