Berita

Komitmen Hindari Stunting, 50 Pasang Calon Pengantin di Mandai Sudah Miliki Sertifikat Elsimil

Jumat, 24 Pebruari 2023 11:02 WIB
  • Share this on:

Mandai (Humas Maros)-Salah satu strategi dan pencegahan stunting khususnya bagi calon pengantin dengan pendampingan Elektronik Siap Nikah Siap Hamil (Elsimil).

BKKBN dalam hal ini Koordinator KB Kecamatan Mandai sudah bekerja sama dengan KUA Mandai ditandai dengan penandatangangan kesepakatan bersama dan disaksikan Camat Mandai. Kegiatan lain: sosialisasi dan edaran bersama.

Sehingga, tiga bulan sebelum menikah para calon pengantin telah memiliki sertifikat Elsimil, yang kemudian dilaporkan kepada Kantor Urusan Agama Mandai.

Mustafa, Kepala KUA Mandai, “saya imbau agar semua calon pasangan pengantin, sebelum mendaftarkan diri ke Kantor KUA agar memiliki sertifikat Elsimil”.

Hingga 23 Februari 2023 terdapat ini, 50 pasang calon pengantin telah melakukan registrasi di aplikasi Elsimil dan bersertifikat.

Penanganan stunting bagi pasangan baru nikah  betul-betul harus menjadi prioritas. “Komitmen penanganan stunting agar dilakukan. Ini supaya tren stunting bisa terkurangi. Kita optimis bisa,” tutup Mustafa.

Reporter: Nurdalia

Editor: Ulya Sunani

Editor:
Ulya Sunani
Kontributor:
Nurdalia
Fotografer:
Nurdalia

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan