Berita

Komitmen Kuat Kakankemenag saat Pembukaan STQH ke-32 Tingkat Kabupaten Maros

Kamis, 2 Maret 2023 22:44 WIB
  • Share this on:

Maros (Humas Maros)-Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke-32 tingkat Kabupaten Maros resmi dibuka. Kegiatan seremoni pembukaan berlangsung di panggung utama, di halaman Masjid Al-Markaz Maros, Kamis (2/3/2023) malam.

Ketua Panitia STQH, Kabag Kesra Pemkab Maros Andi Dermawan, melaporkan bahwa kegiatan diikuti 145 peserta dari 14 kecamatan di Kabupaten Maros. “Kecamatan paling banyak yang mengutus peserta, Kecamatan Mandai dengan 19 peserta, sedangkan Kecamatan Turikale dengan 5 peserta. Dengan 10 cabang lomba. Semoga ini bagian dari doa untuk kita di Kabupaten Maros ini”.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Maros Muhammad, saat sambutan menyampaikan komitmen kuat dan tanggung jawab sebagai leading sektor kegiatan.

“Saya melaporkan bahwa anak-anak kita yang akan bertanding sudah seleksi berkasnya. Saya sudah kontrol langsung. Walaupun jumlah tidak maksimal, tapi ini yang terbaik dari binaan lembaga-lembaga yang ada di masing-masing kecamatan”. 

“Mereka dapat menjadi duta, di Selayar nanti. Harapan kami, pelaksanaan harus kita maksimalkan dengan baik. Kami siap back-up mulai saat ini hingga di Selayar. Apa pun yang terjadi, saya akan bertanggung jawab sepenuhnya hingga di Selayar nanti”. 

“Saya minta, dewan hakim. Diambil yang terbaik, kemudian dilakukan pembinaan untuk persiapan ke Selayar. Saya yakin, prestasi kontingen Kabupaten Maros akan lebih baik lagi. Saya yakin di sini gudangnya para qari’-qariah”. 

“Kami sangat mendukung Maros sebagai kabupaten religius. Oleh karena itu, Pemda turut memberikan apresiasi. Tetapi perhatian lebih, harus ada dari kabupaten. Agar mereka bisa mengharumkan nama Kabupaten Maros”. (Ulya)

Editor:
Ulya Sunani
Fotografer:
Ulya

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan