Berita

KUA Bantimurung Laksanakan Bimbingan Keluarga Sakinah

Kamis, 18 Juli 2024 15:43 WIB
  • Share this on:

Maros (Humas Maros)-KUA Bantimurung laksanakan bimbingan keluarga sakinah di Masjid Babut Taubah, Dusun Gollae Desa Alattengae Kecamatan Bantimurung, Kamis, (18/7/2024).

Bimbingan keluarga Sakina mengambil tema  “Terwujudnya Keluarga Sakinah, Rukun dan Bahagia.”

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala KUA Bantimurung, Penyuluh Agama KUA  Bantimurung, Imam Masjid, anggota majelis taklim, pengurus masjid, jamaah masjid Babut Taubah dan mahasiswa KKN UNHAS.

Peserta didominasi oleh anggota majelis taklim. Mereka terlihat antusias mendengarkan materi yang dibawakan oleh kepala KUA Bantimurung.

Kepala KUA Bantimurung Muh.Tang, yang membuka kegiatan dan menjadi narasumber pada bimbingan keluarga sakinah menyampaikan terkait mengelola psikologi perkawinan dan dinamika keluarga.

“Psikologi pernikahan dapat membantu pasangan untuk memperkuat hubungan mereka. Kemudian membangun kebahagiaan yang langgeng bersama-sama.

“Salah satu hal yang penting dalam psikologi pernikahan adalah komunikasi. Komunikasi yang baik dapat membantu pasangan untuk memahami satu sama lain dengan lebih baik. Sehingga menghindari konflik yang tidak perlu. Penting untuk saling mendengarkan dan berbicara dengan jujur tentang perasaan dan kebutuhan masing-masing,” ungkap Kepala KUA Muh. Tang.

Narasumber juga membuka diskusi, tanya jawab dan permainan. Canda dan tawa antara narasumber dan peserta terlihat pada saat materi berlangsung.

Narasumber kedua dalam pelaksanaan bimbingan keluarga sakinah yaitu Haruna Yusuf, salah satu penyuluh Agama KUA Bantimurung.

Haruna Yusuf menegaskan bahwa seorang istri memiliki dua ketaatan. Ketaatan pertama adalah taat pada perintah Tuhan dan yang kedua, taat pada perintah suami.

Haruna Yusuf lebih banyak menyampaikan contoh kehidupan rumah tangga, yang tidak memahami konsep keluarga sakinah, mawaddah dan warahma sehingga dalam kehidupan rumah tangga banyak masalah dan konflik.

Peserta kegiatan menyampaikan terima kasih atas dilaksanakannya bimbingan keluarga sakina di Masjid Babut Taubah Gollae Desa Alattengae.

Reporter: Abustan

Editor: Ulya Sunani

Editor:
Ulya Sunani
Kontributor:
Abustan

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan