Berita

KUA Pusaka Mandai laksanakan Bimbingan Pengelolaan Keuangan Keluarga: Setop Pinjol dan Judol

Kamis, 11 Juli 2024 08:52 WIB
  • Share this on:

Maros (Humas Maros)-Marak pemberitaan di media sosial gagalnya  rumah tangga akibat  maraknya judol dan pinjol, demikian ungkapan H. Mustafa Kepala KUA Pusaka Mandai dalam kegiatan Bimbingan Pengelolaan Keuangan Keluarga #Stop Pinjol dan Judol.

Kegiatan yang berlangsung di aula KUA Mandai Kamis (4/7/2024) ini dikuti 15 Perwakilan asosiasi majelis taklim AMTI Kecamatan Mandai.

Nurdalia penyuluh dan fasilitator kegiatan, menambahkan dalam perencanaan dan pengelolaan keuangan keluarga harus didasari dengan prinsip saling pengertian dan saling memahami antara pasangan suami dan istri.

“Karena dengan demikian akan lebih mudah dalam mengatur segala kebutuhan keluarga dan juga yang paling penting keluarga tersebut akan terhindar dari berbagai persoalan atau konflik rumah tangga.”

“Harapannya keluarga mampu merencanakan kebutuhan hidup keluarga, dan keluarga mampu memenuhi kebutuhan hidup serta menekan angka perceraian  harapnya.

“Segala bentuk kebutuhan dalam keluarga hendaklah disesuaikan, jangan sampai pengeluaran lebih besar dari penghasilan. Hindari terjerat judi online dan pinjaman on line  . oleh karena itu, jika ini semua sudah dilakukan, Inya Allah masa depan keluarga akan menjadi lebih baik” ungkap Hamzah penyuluh dan fasilitator dalam materinya.

Reporter: Nurdalia

Editor: Ulya Sunani

Editor:
Ulya Sunani
Kontributor:
Nurdalia

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan