Berita

KUA Pusaka Mandai: Layanan Bimbingan Relasi Harmonis

Kamis, 11 Juli 2024 08:59 WIB
  • Share this on:

Maros (Humas Maros)-Layanan bimbingan masa nikah, konsultasi keluarga, dan pendampingan keluarga bersama penghulu dan penyuluh intens dilaksanakan salah satunya kegiatan bersama 15 anggota Majelis Taklim Lailatul Qadri dengan fasilitator kegiatan yang terbimtek. Kegiatan bertempat di Aula KUA Kecamatan Mandai, Kamis (11/7/2024).

H. Mustafa Kepala KUA Mandai menyampaikan bahwa kegiatan berfokus pada pembahasan tentang kualitas keluarga, perspektif gender, pencegahan perceraian, kekerasan dalam rumah tangga, moderasi beragama, stunting, kesehatan reproduksi juga penurunan kemiskinan.

Hamzah, fasilitator yang juga penyuluh agama, menyampaikan bahwa membangun rumah tangga yang kokoh menuju keluarga sakinah, mawaddah, warrahmah, harus terus diiringi dengan menjaga keharmonisan, kemesraan, keterbukaan, kesehatan reproduksi.

“Mengelola konflik dengan sebaik-baiknya. Dan ketahanan keluarga juga dirawat dengan selalu memberi semangat, motivasi serta selalu menanamkan nilai-nilai rohani keagamaan di dalam berumah tangga.”

Reporter: Nurdalia

Editor: Ulya Sunani

Editor:
Ulya Sunani
Kontributor:
Nurdalia

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan