Berita

Madrasah Yaslim Tanralili Sukseskan PIN Polio 2024

Sabtu, 27 Juli 2024 08:38 WIB
  • Share this on:

Maros (Humas Maros)-Pemerintah telah mengumumkan pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang akan dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia. Program ini bertujuan untuk melindungi anak-anak dari ancaman penyakit polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan permanen.

Untuk itu, siswa MI Yaslim Kecamatan Tanralili mengikuti program ini pada Jumat (26/7/2024).

“Dengan mengikuti program ini, diharapkan semua anak di madrasah kami dapat terlindungi dari ancaman polio,” kata kepala madrasah, Alimin.

Kegiatan ini dilaksanakan sejak pukul 08.00 pagi sampai pukul 11.00 Wita. Adapun target untuk memberikan imunisasi kepada anak usia 0 – 7 tahun.

Program ini juga melibatkan sejumlah tenaga kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Tanralili untuk memastikan kelancaran pelaksanaan imunisasi.

“Kami mengajak seluruh keluarga dan tetangga khususnya wali orang tua untuk ikut serta dalam program imunisasi ini demi kesehatan dan masa depan anak-anak. Melalui kesadaran dan partisipasi aktif dalam program imunisasi ini, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih aman dan sehat bagi generasi masa depan,” kata Bidan Rahmawati yang ikut menjadi tim pelaksana program.

Reporter: Rahmawati

Editor: Ulya Sunani

Editor:
Ulya Sunani
Kontributor:
Rahmawati

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan