Berita

Malam Kedua, Kakankemenag Hadir dan Masyarakat Antusias Menikmati Gelaran STQH Maros

Sabtu, 4 Maret 2023 21:47 WIB
  • Share this on:

Maros (Humas Maros)-Setelah resmi dibuka pada Kamis (2/3/2023) malam, untuk cabang perlombaan, gelaran Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-32 tingkat Kabupaten Maros memasuki malam kedua, Sabtu (4/3/2023).

Dimulai pukul 21.00, gelaran STQH yang berpusat di Masjid Al-Markaz Maros ini menampilkan jenis cabang lomba tilawah dewasa dan hadist 100 dengan sanad serta tafsir Bahasa Arab. Peserta tilawah dewasa tampil di panggung utama dan dua jenis cabang lomba lain berlangsung di lantai dua Masjid Al-Markaz Maros.

Khusus untuk tilawah dewasa, malam ini merupakan gelaran lanjutan. Setelah siangnya menampilkan tujuh peserta, malam ini juga menampilkan jumlah peserta yang sama.  

Ada yang spesial di malam kedua STQH kali ini, karena hadir langsung di tenda utama, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Maros Muhammad. Kehadirannya juga bersamaan dengan Kabag Kesra Pemkab Maros Andi Dermawan, yang ikut menikmati beberapa penampilan peserta qari’-qariah. 

Dalam penyampaian, Kakankemenag Muhammad mengimbau kepada seluruh jajaran Kemenag Maros untuk turut menghadiri dan meramaikan gelaran STQH tingkat Kabupaten Maros ini.

Kehadiran dua pejabat ini juga berbarengan dengan antusias masyarakat sekitar. Tampak, di tenda kiri dan kanan panggung utama, masyarakat menikmati gelaran STQH.

Rahmah, warga Turikale datang bersama anak dan orang tuanya. “Tidak ada keluarga yang tampil ikut lomba, saya masyarakat di sekitar sini. Ikut nonton saja. Kemarin malam saya juga menonton”.

Atas penampilan beberapa qari’-qariah, masyarakat sesekali menimpali lantunan merdu ayat-ayat suci Al-Qur’an dengan kalimat mulia, Allah.. 

Gelaran STQH untuk cabang tilawah dewasa pada malam kedua ini usai pukul 22.30 Wita. Ansar, selaku pemandu acara menutupnya dengan juga mengajak para hadirin untuk hadir lagi pada lanjutan lomba kategori tilawah dewasa pada besok, Ahad (5/3/2023) malam. (Ulya)

Editor:
Ulya Sunani
Fotografer:
Ulya

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan