Berita

MGMP PAI SMP, Berikut Pesan Kasi PAIS Kemenag Maros untuk Penguatan Moderasi Beragama di Sekolah

Senin, 6 Pebruari 2023 18:18 WIB
  • Share this on:

Maros (Humas Maros)-Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SMP se-Kabupaten Maros menggelar Musyawarah Kerja Guru Mata Pelajaran (MGMP) dengan agenda persiapan pelaksanaan ujian Baca Tulis Al-Qur’an (BTQ) di sekolah khususnya tingkat SMP. Kegiatan dilaksanakan di aula Perpustakaan Daerah Kabupaten Maros berlangsung Senin, (6/2/2023). 

Turut hadir, Pengawas PAIS: Alimuddin, La Ode Ahmad, Asgar, dan Muhammad Salman. Kegiatan yang dirangkaikan dengan penguatan moderasi beragama di sekolah juga dihadiri Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (Kasi PAIS) Kemenag Maros dan stafnya serta salah satu Kabid Perpustakaan Daerah. 

Materi penguatan moderasi beragama yang disampaikan Kasi PAIS Abdul Rasyid, di MGMP ini dimaksudkan sebagai langkah untuk menyosialisasikan moderasi beragama pada guru guru-guru PAI di sekolah. 

“Selanjutnya kita berharap bahwa guru-guru yang telah mendapatkan penguatan moderasi beragama dapat mengimplementasikan di sekolah masing-masing, baik di dalam pembelajaran intrakurikuler maupun pada kegiatan ekskul misalnya dengan memasukkan salah satu materi di dalam pembinaan kepramukaan,” harap Abdul Rasyid.

Pada kesempatan itu hadir juga Kepala Perpustakaan Daerah Kabupaten Maros yang menyampaikan kepada guru-guru agar siswa-siswanya dapat memanfaatkan perpustakaan, baik yang ada di perpustakaan daerah itu sendiri maupun memanfaatkan layanan perpustakaan digital yang menjadi produk terbaru dari Perpustakaan Daerah Kabupaten Maros dalam bentuk perpustakaan digital dengan alamat e-pustaka maros.

Reporter: Asgar

Editor: Ulya Sunani 

Editor:
Ulya Sunani

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan