Berita

MI Makkaraeng Gelar Ujian BTHQ, Salah Satu Syarat Kelulusan Asesmen Madrasah

Rabu, 8 Maret 2023 11:21 WIB
  • Share this on:

Mandai (Humas Maros)-Madrasah Ibtidaiyah (MI)  Makkaraeng Kecamatan Mandai Kabupaten Maros menggelar ujian Baca Tulis Hafal dan Qur’an (BTHQ) bagi peserta didik kelas 6 yang berlangsung di mesjid madrasah, Rabu (8/3/2023).

Ujian BTHQ ini merupakan rangkaian pelaksanaan Asesmen  Madrasah (AM) yang harus dijalani oleh seluruh peserta didik kelas 6 yang berjumlah 16 orang. Bertindak sebagai penguji BTHQ yaitu Hasnia Tahir, Wahyuni, dan Faisal Idris.

Salah satu penguji BTHQ, Hasnia Tahir menuturkan bahwa peserta didik yang ia uji hari ini semua mampu mengikuti tes dengan baik dan berjalan lancar.

Ketua Panitia Suriana Sudding, saat dihubungi mengatakan bahwa kegiatan berjalan lancar. “Alhamdulillah jumlah peserta yang hadir sebanyak 16 orang dan berjalan dengan lancar. Dengan didampingi oleh 3 penguji yang kompeten pada bidangnya masing-masing yakni Ibu Wahyuni sebagai penguji bacaan, Ibu Hasnia sebagai penguji hafalan, dan Ust. Faisal sebagai penguji Tulisan,” jelasnya.

Turut hadir pula pengawas madrasah Muhammad Idris, selaku pemantau ujian BTHQ. “Semoga pelaksanaan ujian dapat berjalan dengan baik”.

Pelaksanaan ujian BTHQ berlangsung tanggal 8 Maret 2023, dilanjutkan Ujian Praktik Tanggal 13-18 Maret 2023 dan selanjutnya Asesmen Madrasah tanggal 2-6 Mei 2023.

Reporter : Rahmani

Editor: Ulya Sunani

Editor:
Ulya Sunani
Kontributor:
Rahmani
Fotografer:
Rahmani

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan