Berita

MIN Maros Tuan Rumah CHESCO II, Pesertanya dari Sulbar dan Sulteng

Jumat, 5 Juli 2024 18:53 WIB
  • Share this on:

Maros (Humas Maros)-Kompetisi tahunan CHESCO II (Cheetah Scout Competition) resmi dibuka hari ini di Pangkalan MIN Maros, Jumat (5/7/2024).

Acara ini merupakan lomba penggalang Pramuka tingkat SD/MI dan SMP/MTs se-Provinsi Sulawesi Selatan yang juga diikuti oleh beberapa pangkalan dari Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Sulawesi Barat (Sulbar).

Kompetisi ini diikuti oleh 8 pangkalan penggalang SMP/MTs dan 4 pangkalan SD/MI. Peserta dari berbagai daerah ini akan bersaing untuk memperebutkan piala bergilir selama tiga hari pelaksanaan, mulai dari tanggal 5 hingga 7 Juli 2024.

Pembukaan acara ini dihadiri oleh Kepala Seksi Penmad Kemenag Kabupaten Maros yang mewakili kepala kantor, ketua Pokjawas H. Alimuddin dan pengawas Kemenag, pengurus Kwarcab Maros dan Kwarran Turikale, Kapolres Maros, dan Babinsa serta tokoh masyarakat lingkungan Bontopuasa. Kehadirannya, memberikan dukungan moral dan semangat bagi seluruh peserta yang akan berkompetisi.

Acara pembukaan berlangsung meriah dengan diisi penampilan dari pangkalan MIN Maros.

Dalam sambutannya, Kepala Seksi Penmad Muhammad Yusuf Jufri, berharap ajang kompetisi ini, ke depan banyak pangkalan dari madrasah yang ikut berkompetisi.

“Agar dapat meningkatkan kemampuan dan semangat kepramukaan di kalangan pelajar serta mempererat tali persaudaraan antar pangkalan di wilayah Sulawesi.”

Selama tiga hari ke depan, peserta akan mengikuti berbagai macam perlombaan yang menguji keterampilan, ketangkasan, dan pengetahuan mereka dalam bidang kepramukaan.

Panitia berharap kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar dan menghasilkan prestasi terbaik bagi para peserta. Dan Pramuka madrasah ke depan mampu membuat event skala nasional. Hal ini, senada dengan sambutan Kepala Seksi Penmad yang berjanji akan selalu mendukung kegiatan sampai skala Nasional.

Kontributor. Zulkarnain

Editor: Ulya Sunani

Editor:
Ulya Sunani
Kontributor:
Zulkarnain

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan