Berita

MIS Darul Rasyidin Gelar Ujian BTHQ

Selasa, 7 Maret 2023 14:22 WIB
  • Share this on:

Simbang (Humas Maros)-Bertempat di MIS Darul Rasyidin Dusun Balangajia, Desa Samangki Kecamatan Simbang Kabupaten Maros Sulsel, peserta didik yang duduk di kelas 6 mengikuti Ujian Baca, Tulis, dan Hafal Alquran (BTHQ). Ujian BTHQ ini adalah salah satu rangkaian dari beberapa proses sebelum asesmen madrasah, Selasa, (7/3/2023).

Pada tahun ini, peserta didik yang duduk di kelas 6 MIS Darul Rasyidin dan mengikuti ujian BTHQ ini berjumlah 15 orang. Terdiri dari 8 orang putra, 7 orang putri dan pelaksanaannya berlangsung di ruang kelas 6.

Di tahun ini, penguji yang diberi tugas oleh kepala madrasah berjumlah 2 orang: Hasmawati Dewi dan Nuralim Mahmud. Keduanya merupakan guru yang juga mengajar di MIS Darul Rasyidin.

Pelaksanaan ujian BTHQ berjalan dengan lancar. Menurut Hasmawati Dewi, ada beberapa peserta didik yang sudah bagus cara membaca Alqurannya, tapi ada juga yang masih perlu diperbaiki.

“Ujian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan peserta didik khususnya kelas 6 dalam membaca, menulis, dan menghafal Alquran,” jelas Kepala Madrasah MIS Darul Rasyidin, Surianti.

Penulis : Dg. Parukka

Editor: Ulya Sunani

Editor:
Ulya Sunani
Kontributor:
Dg. Parukka
Fotografer:
Dg. Parukka

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan