Berita

MTsN 2 Maros Utus Enam Siswa di Ajang KSM 2024

Selasa, 2 Juli 2024 18:26 WIB
  • Share this on:

Maros (Humas Maros)-Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Maros kembali ikut serta pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Maros yang di gelar di MTsN 2 Maros, Selasa (02/7/2024).

Acara tahunan yang diadakan oleh Kementerian Agama ini diikuti oleh 24 Madrasah Ibtidaiyah, 36 Madrsah Tsanawiyah dan 30 Madrasah Aliyah se-Kabupaten Maros.

Tahun ini MTsN 2 Maros mengutus enam siswa untuk bersaing pada ajang tersebut. Keenamnya adalah: Arini Afifah, Aulianova Fristianty, Ibrahim Said, Nuraini Alilatul Bariza, Nur Indah, dan Muhammad Habil. Setiap siswa mengikuti cabang lomba yang berbeda-beda seperti IPA Terpadu, IPS Terpadu, Matematika Terpadu dan Beregu (Sosial Sains Terpadu).

Kepala MTs Negeri 2 Maros, Abas Dg Manambung, menyampaikan harapannya kepada para siswa dan pembimbing yang akan mewakili sekolah dalam ajang tersebut.

“Kami sangat bangga dengan partisipasi siswa-siswi MTs Negeri 2 Maros dalam KSM tahun ini. Saya berharap mereka dapat mengerjakan seluruh rangkaian soal dengan baik dan berkompetisi dengan sportif. Semoga bisa memberikan hasil yang positif bagi MTsN 2 Maros,” ujarnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada para pembimbing yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan para siswa. “Saya sangat berterima kasih kepada para guru pembimbing yang telah memberikan waktu dan tenaga untuk melatih siswa-siswi kita. Semoga kerja sama dan dedikasi ini membuahkan hasil yang membanggakan,” lanjutnya.

Salah satu peserta KSM Bidang IPS Terpadu, Arini Afifah, menyampaikan kesannya usai mengikuti lomba pada sesi terakhir, “saat mengikuti lomba saya merasa senang dan bangga bisa mewakili madrasah saya dalam bidang IPS.

“Melihat banyak saingan dari madrasah lain, saya termotivasi untuk lebih semangat bahkan lebih giat lagi dalam belajar. Pesan yang ingin saya sampaikan jangan lelah untuk terus belajar dan mengasah diri karena kemampuan seseorang itu tanpa batas dan jangan pernah takut. Hadapi dengan berani, mencoba dengan tenang,” tuturnya.

Pengumuman kelulusan KSM tingkat kabupaten akan rilis melalui portal dan akun KSM masing-masing satuan pendidikan pada tanggal 5 Juli 2024 mendatang.

Reporter : Harisman

Editor: Ulya Sunani

Editor:
Ulya Sunani
Kontributor:
Harisman

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan