Berita

Paduan Suara Pokjaluh Isi Mata Acara Penutupan STQH ke-32 Tingkat Kabupaten Maros

Selasa, 7 Maret 2023 14:18 WIB
  • Share this on:

Maros (Humas Maros)-Paduan suara Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama Islam Kabupaten Maros menjadi pengisi mata acara pada penutupan STQH ke-32 Tingkat Kabupaten Maros tahun 2023, Senin (6/3/2023) malam.

Kelompok paduan suara gabungan dari unsur Penyuluh Agama Islam PNS dan Non PNS ini menyanyikan lagu Nasional Indonesia Raya dan Mars MTQ. Bertindak sebagai dirigen, Ramlah, Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamatan Mandai.

Mengingat pelaksanaan kegiatan berlangsung pada malam hari dengan cuaca mendung maka disepakati hanya Penyuluh Agama dari kecamatan terdekat yang dilibatkan dalam suara ini.

Para penyuluh Agama yang ikut dalam paduan suara diantaranya: Juhriyah, Rahmawati, Nurdalia, Aisyah, Husrina Rahman, dan Nur Alam, serta Inayah. Ketua Pokjaluh Kabupaten Maros Hamzah Ahmad, juga menjadi bagian dari paduan suara. Sedangkan dari penyuluh agama Non PNS diantaranya: Nur Fatimah Syam, Ramlah, Ratna, dan Fatmawati.

Gelaran ini, kecamatan yang menjadi juara umum pada STQH adalah Kecamatan Bontoa Juara Umum I, Kecamatan Bantimurung Juara II dan Juara Umum III Kecamatan Lau.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Maros Muhammad, dalam sambutannya sangat mengapresiasi pelaksanaan STQH ini, dimana banyak melahirkan hafidz/hafidzah bukan hanya para hafidz/ah Al-Qur’an.

“Akan tetapi juga hafidz/hafidzah hadist lengkap sanad dan matannya. Mengapa para hafidz/hafidzah hadist sangat patut diapresiasi dan sangat membanggakan, oleh karena menghafal hadits tidak semudah menghafal Alquran, menghafal hadist lebih susah dari menghafal Al-Qur’an”.

Sementara itu Bupati Maros Chaidir Syam, juga dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan mendukung para peserta yang juara untuk mengikuti lomba STQH tingkat provinsi bulan Mei mendatang di Kabupaten Selayar.

Tidak lupa juga, Bupati Maros menyampaikan bagi para peserta yang dapat juara ditingkat Kabupaten Maros akan ditambah besaran hadiahnya.

“Dan bagi yang mendapatkan Juara 1 STQH tingkat provinsi akan umrah bersama saya”.

Reporter: Husrina

Editor: Ulya Sunani

Editor:
Ulya Sunani
Kontributor:
Husrina

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan