Berita

Pasca Direndam Banjir, ASN KUA Simbang Bersih-Bersih Kantor

Rabu, 15 Pebruari 2023 13:09 WIB
  • Share this on:

Simbang (Humas Maros)-Peristiwa banjir di sejumlah titik lokasi di Kabupaten Maros, juga merendam KUA Kecamatan Simbang pada Senin (13/2/2023) sore.

Kejadian ini, sebenarnya sangat mengejutkan bagi para staf dan penyuluh agama yang masih sibuk dengan pekerjaan kantor di ruangan masing-masing. Tiba-tiba air sudah masuk dalam halaman kantor dan seketika pula air sudah masuk dan menggenangi ruangan. Dengan panik, akhirnya ASN KUA Simbang berusaha menyelamatkan semua barang dan berkas kantor.

Banjir yang melanda KUA Simbang baru terulang kembali setelah kejadian yang sama terjadi 6 tahun yang lalu.

Hari ini, Selasa hingga Rabu (14-15/2/2023) masih dilakukan pembersihan sisa-sisa kotoran banjir, lumpur yang masih ada kemudian disemprot dengan air bersih.

Penyuluh Agama kecamatan Simbang Mustapa, bersama staf KUA M. Rizal, cukup sigap memantau perkembangan banjir sehingga di malam hari harus berada di kantor menjaga kemungkinan adanya banjir susulan.

Sementara Kepala KUA Simbang Syafruddin, sangat berharap semoga banjir kali ini tidak terulang kembali dan menghimbau para staf dan penyuluh agama agar tetap kembali melaksanakan aktivitas seperti biasa.

Reporter: Rosmiati

Editor: Ulya Sunani 

Editor:
Ulya Sunani
Kontributor:
Rosmiati
Fotografer:
Rosmiati

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan