Berita

Penguatan Pembinaan Keluarga Sakinah, KUA Tanralili Kerja Sama dengan IPIM Maros

Kamis, 22 Agustus 2024 10:13 WIB
  • Share this on:

Maros (Humas Maros)-Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros jalin kerja sama dengan Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Kabupaten Maros dalam bentuk kegiatan pembinaan keluarga sakinah.

Kegiatan ini diikuti 25 ibu rumah tangga bertempat di ruang aula KUA Tanralili, Kamis (22/08/2024).

Kepala KUA Kecamatan Tanralili Saharuddin, mengatakan bahwa kerja sama adalah bagian dari menjalankan tugas dan fungsi KUA yakni layanan pembinaan keluarga sakinah kepada masyarakat lingkup Kecamatan Tanralili.

“Kami hadirkan ibu-ibu ini agar mengikuti pembinaan keluarga sakinah. Sebenarnya keluarga ibu-ibu yang hadir ini semuanya sudah keluarga yang baik, sakinah mawaddah warahmah. Tetapi kita hadirkan agar terus belajar menjadi lebih baik. Nanti juga kami libatkan sebagai objek binaan penyuluh agama KUA Tanralili,” ujar Saharuddin.

Narasumber kegiatan ini adalah Ketua IPIM Maros Said Patombongi, Sekretaris IPIM Ilyas Said dan Muballig Maros Muhammad Sido. Acara diisi dengan ceramah dan tanya jawab.

Menurut Said, kegiatan ini bagian dari program IPIM untuk mendukung program pemerintah peningkatan SDM, dan pilar sumber daya itu adalah keluarga. “Pembinaan ini diharapkan berkelanjutan agar keluarga semakin kokoh, secara khusus di Maros.”

Peserta, mendapatkan berbagai pencerahan dari narasumber. Said menguraikan penyakit-penyakit dalam rumah tangga dan cara mengatasinya.

Sementara Sido membeberkan kesuksesan anak ke depannya banyak diwarnai dan dibentuk oleh peran ibu. “Ibu lebih banyak bersama anaknya sejak bayi, sehingga penanaman kedisiplinan dan manajemen waktu banyak ditentukan peran ibu.”

Ilyas Said, sebagai pembicara terakhir mengajak peserta agar membawa keluarganya menjadi keluarga yang dirindukan surga. Ilyas Said menawarkan konseling bagi keluarga yang memiliki masalah, yakni bagaimana menghadapi masalah dan cara mengatasinya.

Reporter: Dalfa

Editor: Ulya Sunani

Editor:
Ulya Sunani
Kontributor:
Musdalfa

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan