Berita

Penyuluh Agama KUA Mandai Cegah Tangkal Radikalisme Berbasis Keluarga

Rabu, 1 Pebruari 2023 19:12 WIB
  • Share this on:

Mandai (Humas Maros)-Mengembangkan hubungan lintas sektoral secara sinergis, Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Mandai laksanakan bimbingan penyuluhan kepada warga Desa Bonto Matene, yang tergabung dalam Kelompok kegiatan Bina Keluarga. 

Hadir, para IRT dan Babimkamtibmas Desa Bonto Matene Kecamatan Mandai, Selasa (31/1/2023).

Materi bimbingan penyuluhan yang disampaikan oleh penyuluh agama Hamzah, berisi tentang pentingnya membimbing, mendidik dan mengarahkan remaja dalam rangka mempersiapkan generasi penerus yang tangguh.

Sementara penyuluh agama Nurdalia, menyampaikan bahwa cegah tangkal radikalisme perlu diajarkan sejak dini, terutama dari keluarga. 

“Ibu adalah pendidik pertama anak dan mengajarkan tentang bahaya radikalisme dan terorisme bagi masyarakat Indonesia. Anak-anak akan paham mengapa ada penangkapan teroris, mengapa ormas radikal dilarang di Indonesia, dll. Mereka tidak akan mau kenal dengan kelompok radikal karena tahu bahayanya”.

Mustafa, Kepala KUA Kecamatan Mandai memberikan apresiasi atas kekompakan dan kerja tim penyuluh agama Islam KUA Mandai: PAIF dan Non-PNS, dalam bersinergi memberikan bimbingan kepada kelompok masyarakat.

Reporter: Nurdalia

Editor: Ulya Sunani 

Editor:
Ulya Sunani
Kontributor:
Nurdalia
Fotografer:
Nurdalia

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan