Berita

Penyuluh Agama KUA Mandai Tinjau Lokasi Tanah Wakaf di Desa Bonto Mate’ne

Senin, 6 Pebruari 2023 18:21 WIB
  • Share this on:

Mandai (Humas Maros)-Penyuluh KUA Kecamatan Mandai meninjau lokasi rencana tanah wakaf di Desa Bonto Mate’ne Kecamatan Mandai, Senin, (6/2/2023).

Peninjauan lokasi tanah wakaf seluas 40 x 20 m tersebut merupakan bagian dari sinkronisasi dan verifikasi bahan administrasi persyaratan pengurusan perwakafan tanah. Dengan fakta riil di lapangan sebelum dilaksanakan ikrar wakaf dan diterbitkannya Akta Ikrar Wakaf (AIW).

Nurdalia, Penyuluh Agama KUA Mandai mengatakan, tanah tersebut telah diwakafkan oleh wakif secara lisan kepada nadzir untuk pembangunan TPQ Al Iman Desa Bonto Matene, namun belum didaftarkan ke KUA Kecamatan Mandai.

“Maka untuk menertibkan tanah wakaf yang belum ber-AIW ini, kami proaktif menyadarkan dan menyarankan pihak TPQ agar segera didaftarkan dan diurus AIW tanah tersebut,”ucap Nudalia.

Mustafa, Kepala KUA Mandai telah menyosialisasikan pentingnya menertibkan semua tanah wakaf yang belum ber-AIW. “Pihak KUA Mandai telah berkoordinasi dan bekerja sama dengan pihak kecamatan dan desa serta stakeholder yang ada, supaya tercapainya target tanah wakaf ber-AIW bersertifikat”.

Reporter: Nurdalia

Editor: Ulya Sunani 

Editor:
Ulya Sunani
Kontributor:
Nurdalia
Fotografer:
Nurdalia

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan