Berita

Peserta Didik MTs Yaslim Tanralili Ikuti Pelatihan Komputer untuk Madrasah Maju, Bermutu dan Mendunia

Jumat, 27 September 2024 13:20 WIB
  • Share this on:

Maros (Humas Maros)-Di era serba digital seperti ini, sangat penting membekali diri sendiri dengan keahlian mengoperasikan komputer.

Sebab keahlian komputer  merupakan sarana atau alat bantu agar lebih memudahkan seseorang mengerjakan sesuatu. Dan lagi, keahlian komputer menjadi nilai plus ketika memasuki dunia kerja.

Belajar Komputer memiliki peranan  penting dunia pendidikan. “Selain dapat mengakses informasi dari segala penjuru dunia, mempelajari komputer juga dapat membantu para pendidik untuk mengajar dan menyajikan pelajaran yang menarik serta kreatif baik di sekolah maupun di perguruan tinggi.

“Sehingga peserta didik pun merasa nyaman dengan pengajaran bervariatif  yang diberikan oleh pendidik melalui media komputer dan segala teknologi yang ada di dalamnya,” ucap Alimin selaku Kepala Madrasah Yaslim (27/9/2024).

Mengingat pentingnya keterampilan komputer bagi setiap siswa, sehingga siswa kelas VII-IX MTs Yaslim turut serta dalam pelatihan komputer yang diselenggarakan oleh KKN mahasiswa Universitas Handayani. Kegiatan bertempat di balai desa Allaere Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros.

“Output yang diharapkan agar  nantinya siswa bisa mengoperasikan komputer serta tidak gagap teknologi”, ucap pemateri Yuliati.

Mahasiswa KKN Universitas Handayani menyampaikan bahwasanya banyak sekali manfaat komputer bagi siswa. “Di antaranya ialah Komputer memungkinkan siswa belajar sesuai dengan kemampuan dan kecepatannya. Mampu memahami dengan baik informasi dan pengetahuan yang ditayangkan, serta komputer dapat menciptakan iklim belajar yang efektif bagi siswa yang lambat menerima pelajaran. Serta memacu efektivitas belajar bagi siswa yang lebih cepat daya tangkapnya.

“Semoga seluruh siswa MTs Yaslim ke depanya bisa mengoperasikan komputer dengan baik agar bisa bersaing di era serba digital saat ini,” harap Rahmawati.

Reporter: Rahmawati

Editor: Ulya Sunani

Editor:
Ulya Sunani
Kontributor:
Rahmawati

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan