Berita

PMR MTsN 2 Maros Ukir Prestasi Perdana dalam Ajang AKSARA VII

Jumat, 28 Juni 2024 21:34 WIB
  • Share this on:

Maros (Humas Maros)-Palang Merah Remaja (PMR) MTsN 2 Maros berhasil mengukir prestasi gemilang dalam lomba AKSARA VII (Ajang Kreativitas Sahabat Remaja) yang diselenggarakan di SMA 3 Maros hari Jum’at, (28/06/2024).

Dalam kompetisi yang diikuti oleh berbagai sekolah dari berbagai daerah ini, PMR MTsN 2 Maros meraih Juara 3 dalam kategori Youthpitching tingkat Madya. Prestasi ini menjadi lebih istimewa karena merupakan kali pertama PMR MTsN 2 Maros berpartisipasi dalam ajang bergengsi tersebut.

Ketua PMR MTsN 2 Maros, Nagita Ismail, menjadi sosok inspiratif di balik pencapaian ini. Dengan keterampilan komunikasi yang mumpuni dan ide-ide kreatif, Nagita berhasil mempresentasikan info grafis ajakan donor darah yang inovatif, kreatif dan relevan bagi remaja, sehingga mampu menarik perhatian dewan juri dan meraih penghargaan bergengsi tersebut.

Kepala MTsN 2 Maros, Abas Dg Manambung, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh tim PMR. “Prestasi ini adalah hasil kerja keras dan dedikasi tinggi dari seluruh anggota PMR, terutama Nagita Ismail. Kami sangat bangga dan berharap prestasi ini menjadi motivasi untuk terus berkarya dan berprestasi di masa mendatang,” ujarnya.

Pembina PMR MTsN 2 Maros, Ridwan, juga menambahkan bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan penuh dari pihak sekolah dan orang tua. “Kami sangat bersyukur atas dukungan semua pihak. Keberhasilan ini membuktikan bahwa meski PMR Madya 022 masih seumur jagung namun dengan kerja keras dan semangat kebersamaan kita bisa meraih hasil yang luar biasa, satu atau dua tahun yang akan datang InsyaAllah kita bisa bersaing dengan PMR sekolah lainnya yang telah lama terbentuk,” tuturnya.

Dengan prestasi ini, PMR MTsN 2 Maros semakin termotivasi untuk terus belajar dan berlatih, serta siap menghadapi tantangan di ajang kompetisi selanjutnya. Mereka berharap bisa menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain dalam mengembangkan kegiatan PMR dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di kalangan remaja.

Usai acara penutupan dan penyerahan piala, Nagita mengungkapkan bahwa momen ini akan menjadi motivasi bagi dirinya dan anggota PMR lainnya untuk berprestasi dalam lomba kepalangmerahan berikutnya.

“Pengalaman ini akan selalu terukir dalam ingatanku sebagai momen bersejarah, kemenangan pertamaku di lomba AKSARA menjadi batu loncatan untuk melangkah lebih jauh dan memotivasi anggota PMR )22 MTsN 2 Maros agar bersemangat mengikuti lomba-lomba PMR lainnya” ungkapnya penuh semangat.

Reporter: Harisman

Editor: Ulya Sunani

Editor:
Ulya Sunani
Kontributor:
Harisman

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan