Berita

Sambangi MTsN 2 Maros, Puskesmas Turikale Gelar Pemeriksaan dan Penyuluhan Kesehatan

Selasa, 7 Maret 2023 14:20 WIB
  • Share this on:

Maros (Humas Maros)-Unit Pelayanan Terpadu Kesehatan masyarakat (UPT Puskesmas) Turikale menggelar penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan kepada siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Maros yang berlangsung di ruang kelas madrasah, Selasa  (7/3/2023).

Pemeriksaan dan penyuluhan ini  merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh tim kesehatan Puskesmas Turikale ke sekolah-sekolah atau madrasah yang ada di Kecamatan Turikale Kabupaten Maros.

Peserta kegiatan ini merupakan siswa-siswi MTsN 2 Maros di semua tingkatan, kelas VII, VIII dan IX.

Salah satu anggota tim puskesmas, Irawati menuturkan bahwa kunjungan kali ini menitikberatkan pada pemeriksaan fisik secara langsung “kita mengecek kesehatan gigi, telinga hidung tenggorokan (THT) , tekanan darah, tinggi dan berat bada siswa,” ujarnya.

Kepala MTsN 2 Maros, Abas Dg Manambung menyambut baik kegiatan ini dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tim puskesmas atas penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan siswa di MTsN 2 Maros  “Kami dari Pihak Sekolah Tentunya mengucapkan  terima kasih banyak, serta berharap Puskesmas Turikale ke depannya akan melakukan kegiatan yang berkesinambungan dengan pihak kami,” pungkasnya.

“Dengan dilakukannya kegiatan ini diharapkan kita jadi tahu, bagaimana kondisi kesehatan siswa kita,” lanjutnya.

Kegiatan ini sendiri berlangsung selama dua hari sejak hari Senin (06/03/2023) dan berakhir pada hari Selasa (07/03/2023).

Reporter: Harisman

Editor: Ulya Sunani

Editor:
Ulya Sunani
Kontributor:
Harisman

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan