Berita

Seksi PD Pontren Kemenag Maros dan DP3A Bersinergi Wujudkan Pesantren Ramah Anak Bebas Kekerasan

Rabu, 25 September 2024 15:13 WIB
  • Share this on:

Maros (Humas Maros)-Seksi PD Pontren Kemenag Maros menggandeng Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Pemkab Maros melakukan sosialisasi pencegahan perundungan dan pesantren ramah anak.

Kegiatan, yang berlangsung di Pondok Pesantren Raudhatur Rasyidiin DDI Cambalagi ini dihadiri oleh pimpinan pondok, para pendidik dan ratusan santri.

Kadis DP3A A. Zulkifli Ridwan Akbar, menyampaikan hak-hak anak. “Di antaranya hak untuk mendapatkan pendidikan dan perlakuan yang sama tanpa diskriminasi.

Kadis DP3A hadir bersama beberapa kepala bidang dan staf mengapresiasi kegiatan dan berjanji akan memfasilitasi untuk mewujudkan pesantren ramah anak.

Kasi PD Pontren Kemenag Maros dalam kesempatan ini menyampaikan pentingnya sosialisasi ini karena maraknya kasus bulliying bahkan tindak kekerasan seksual terhadap anak. “Sosialisasi ini dilakukan meskipun tanpa anggaran, tetapi harus terlaksana karena situasi yang menuntut kita,” jelasnya.

Lebih lanjut pimpinan pondok, Kadis DP3A dan Seksi PD Pontren berkomitmen mendukung pesantren ramah anak dan program Maros Kabupaten Layak Anak.(Uci)

Editor:
Ulya Sunani
Kontributor:
Uci

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan