Berita

Senang, Siswa MIS Darul Rasyidin Terima Penyuluhan PHBS Mahasiswa STIK Tamalatea

Jumat, 10 Pebruari 2023 18:07 WIB
  • Share this on:

Maros (Humas Maros)-Sejumlah mahasiswa STIK Tamalatea jurusan: Gizi, Jurusan Kesehatan Lingkungan dan Kesehatan Kerja serta Jurusan Promosi Kesehatan yang tergabung dalam Kelompok Praktik Belajar Lapangan (PBL) Angkatan 20 berkunjung ke MIS Darul Rasyidin Kecamatan Simbang, Jumat, (10/2/2023).

Kunjungan mereka ini bertujuan untuk melaksanakan kegiatan penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan sekaligus evaluasi pelatihan membuat karya tangan dari sampah plastik, sampah non organik yang sebelumnya mereka adakan di MIS Darul Rasyidin sekitar Agustus lalu.

Menurut Wahyu Ruben dan Fauzia Aulya Syam, mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan dan Kesehatan Kerja, kegiatan ini bertujuan meninjau kembali serta meningkatkan kemampuan siswa di MIS Darul Rasyidin untuk lebih peduli terhadap kesehatan. 

“Manfaatnya, agar adik-adik bisa menerapkan Perilaku hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan sekolah maupun di lingkungan rumah,” jelasnya.

Kegiatan berjalan lancar dan menarik. Musdalifa siswa kelas 3, menyampaikan bahwa ini kegiatan sangat menarik. “Apalagi di akhir kegiatan kakak-kakak mahasiswa membagikan bingkisan pada kami”.

Penulis : dg.parukka

Editor: Ulya Sunani 

Editor:
Ulya Sunani

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan