Berita

Sepuluh Pasang Catin Utusan KUA Turikale Ikuti Bimwin Pranikah Tingkat KUA Simbang

Jumat, 24 Pebruari 2023 18:46 WIB
  • Share this on:

Maros (Humas Maros)-Sebanyak 10 Pasang calon pengantin (catin) dari Kecamatan Turikale telah mengikuti Bimbingan Perkawinan (Bimwin) pranikah yang diselenggarakan oleh KUA Kecamatan Simbang. 

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yakni mulai hari Kamis-Jumat (23-24/2/2023).

Dikutip dari salah seorang panitia pelaksana, Ramlah, bahwa ada lima materi yang disampaikan pada kegiatan Bimwin ini yakni materi terkait: Kesehatan Reproduksi disampaikan oleh Nurmala M. Shaleh, dari PKM Kecamatan Turikale dan materi Mempersiapkan Generasi Berkualitas disampaikan oleh Tunru, (Penyuluh KB-BKKBN Kecamatan Turikale.

Mengelola Psikologi dan Dinamika Keluarga dan materi Memenuhi Kebutuhan dan Mengelola Keuangan Keluarga disampaikan disampaikan oleh Fasilitator Bimwin Tersertifikasi, Muzakkir (Penghulu KUA Kecamatan Turikale).

Selanjutnya, Mempersiapkan Keluarga Sakinah disampaikan oleh Fasilitator Bimwin tersertifikasi, Muhammad Yusuf Jufri, (Kepala Seksi PD Pontren).

Penyelenggaraan kegiatan Bimwin Pranikah ini berlangsung di Musala Khidmat al-Ummah (Wilayah KUA Kecamatan Turikale) dengan komposisi Kepanitiaan gabungan, yang terdiri dari; Ketua Panitia Safruddin, (Kepala KUA Simbang) , Sekretaris Ramlah, (Staf KUA Kecamatan Turikale) dan anggota Muhammad Rais, (Staf Bimas Islam Kementerian Agama Kab. Maros).

Peserta Bimwin Pranikah Angkatan II ini, seluruhnya berjumlah 30 orang terdiri dari 15 pasang Catin, dengan perincian 5 pasang peserta dari Kecamatan Simbang dan 10 pasang peserta dari KUA Kecamatan Turikale. 

Muhammad Rais dalam bincang lepas dengan penulis menjelaskan dengan meyakinkan. “Bahwa angkatan II ini seyogyanya diselenggarakan oleh KUA Kecamatan Turikale, dengan alasan peserta Bimwinnya lebih banyak, akan tetapi Kepala KUA Kecamatan Turikale sedang ada dinas luar. Maka penyelenggara dialihkan dan dilaksanakan oleh KUA Kecamatan Simbang, namun tempat pelaksanaan tetap berada di Kecamatan Turikale,” demikian tandasnya yang diaminkan oleh Kepala KUA Kecamatan Simbang sekaligus sebagai Ketua Panitia Syafruddin.

Safruddin mengharapkan manfaat dari pelaksanaan Bimwin Pranikah ini bisa berimplikasi baik dalam kehidupan berumah tangga. “Yakni pengetahuan yang didapat dari Bimwin Pranikah ini benar-benar dapat menjadi modal dasar dan spirit terbentuknya keluarga harapan bangsa dan agama yakni keluarga yang sakinah mawadah warahmah yang akan melahirkan generasi gemilang dimasa datang, masyarakat cerdas, Indonesia Marhamah,” pungkasnya. 

Seluruh peserta yang telah mengikuti Bimwin Pranikah berhak mendapatkan Sertifikat yang langsung dibagikan usai penutupan. 

Reporter: Husrina

Editor: Ulya Sunani 

Editor:
Ulya Sunani
Kontributor:
Husrina
Fotografer:
Husrina

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan