Berita

Siswa MIN Maros Borong Juara Lomba Seni Menggambar dan Mewarnai

Rabu, 8 Pebruari 2023 13:35 WIB
  • Share this on:

Maros (Humas Maros)-Siswa MIN Maros borong juara lomba kesenian menggambar dan mewarnai tingkat SD yang dilaksanakan di gedung serbaguna SDIT An Naas, BTN H. Banca Maros.

Hal ini disampaikan oleh Idawati guru MIN Maros yang juga merupakan orang tua siswa yang ikut mendampingi saat kegiatan lomba. Rabu, (08/02/2023)

“Alhamdulillah, juara lomba diborong siswa-siswi MIN Maros. Kita meraih 3 kategori juara yaitu juara 1, juara 2, dan harapan 2. Panitia sampai bilang MIN Maros hebat, bisa borong juara,” ungkap Idawati.

Siswa-siswi berprestasi tersebut yakni Muh. Danish siswa kelas 3B MIN Maros yang berhasil meraih juara pertama. Sementara Misbayana Marsya dan Yaumul Fitri yang merupakan siswi kelas 1A MIN Maros berhasil meraih juara 2 dan harapan 2.

Ketiganya berhasil memborong juara setelah mengalahkan sekitar 30 peserta dari beberapa SD se-Kabupaten Maros.

Lebih lanjut, Idawati mengungkapkan perlunya pembinaan intensif terhadap bakat dan minat siswa siswi tersebut.

 “Luar biasa siswa-siswi kita ini. Utamanya yang masih duduk di kelas 1, sudah terlihat minat dan  bakatnya, tinggal kita berikan pembinaan yang intensif. Misalnya bisa kita ikutkan ekstrakurikuler online tapi tetap difasilitasi sekolah, seperti yang telah diikuti oleh Danish,” jelas Idawati.

“Menggambar dan mewarnai ini sepertinya hal yang kita anggap sepele, tetapi sebenarnya ada banyak teknik dan butuh skill misalnya dengan menggradasikan warna dan teknik lainnya,” lanjut Idawati.

Menanggapi prestasi siswa siswinya ini, Kepala MIN Maros juga mengungkapkan apresiasinya.

“Alhamdulillah, selamat kepada ananda semua. Semoga kedepannya bertambah semangatnya mengikuti lomba di event-event selanjutnya. Baik di tingkat lokal maupun tingkat yang lebih tinggi nantinya, misalnya di tingkat provinsi dan nasional,” ungkap Hadisah.

Reporter: Apriani

Editor: Ulya Sunani

Editor:
Ulya Sunani
Kontributor:
Apriani
Fotografer:
Apriani

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan