Berita

Siswa MTsN 2 Maros Ikuti Simulasi KSM

Sabtu, 29 Juni 2024 12:54 WIB
  • Share this on:

Maros (Humas Maros)-MTsN 2 Maros menjalani simulasi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) guna memantapkan persiapan KSM Tingkat Kabupaten. Kegiatan berlangsung di ruang kepala madrasah pada Sabtu, (29/06/2024).

Simulasi KSM ini berlangsung selama tiga hari yang di mulai pada hari Jum’at (28/06) bagi tingkat Madrasah Aliyah (MA), Sabtu (29/06) tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan berakhir esok Ahad (30/06) untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Kepala MTs. Negeri 2 Maros menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui bahwa peserta dapat mengakses aplikasi dengan baik. “Tentunya simulasi ini dilaksanakan untuk memastikan akun peserta dapat digunakan dan bisa login dalam aplikasi,” ungkapnya

Ia juga berharap dengan diadakannya simulasi ini bisa memantapkan persiapan para peserta sehingga bisa memaksimalkan kemampuannya pada saat KSM berlangsung.

KSM Tingkat Kabupaten Maros diselenggarakan di MTs. Negeri 2 Maros pada tanggal 1-3 Juli 2024.

Sementara itu KSM tahun ini berbeda dengan KSM pada tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini KSM akan dibagi menjadi dua program lomba yaitu program individu (IPA Terpadu, IPS Terpadu dan Matematika Terpadu) dan program kelompok/beregu (Sosial Sains Terpadu).

Reporter: Harisman

Editor: Ulya Sunani

Editor:
Ulya Sunani
Kontributor:
Harisman

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan