Berita

STQH ke-32 Maros Resmi Ditutup, Kecamatan Bontoa Juara Umum dan Bupati Janjikan Hadiah Umrah

Selasa, 7 Maret 2023 07:24 WIB
  • Share this on:

Maros (Humas Maros)-Setelah berlangsung selama lima hari, Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-32 Tingkat Kabupaten Maros resmi ditutup, Senin (6/3/2023) malam.

Koordinator Dewan Hakim, Muhammad Sunusi, kemudian membacakan hasil perlombaan STQH. Dari hasil 10 cabang jenis lomba, Kecamatan Bontoa keluar sebagai juara umum, juara kedua diraih Kecamatan Bantimurung, dan juara ketiga  direbut Kecamatan Lau.

Dalam kesempatan ini, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Maros Muhammad, menyampaikan komitmen kuat untuk terus mendukung Maros sebagai kabupaten religius.

“Saya akan mendukung penuh bersama seluruh jajaran Kemenag, Maros sebagai kabupaten religius. Karena Maros secara rutin laksanakan STQH, semoga ini menjadi sebab turunnya rahmat di Bumi Salewangang ini. Melalui kegiatan ini, kita pelihara Al-Qur’an dan Hadist, melalui tangan dan kerja-kerja kita. Ke depan, semoga kegiatan STQH akan lebih baik lagi. Dan duta-duta Kabupaten Maros yang akan tampil di STQH tingkat provinsi di Kabupaten Selayar akan menorehkan prestasi yang lebih baik lagi”.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para juara: baik kepada peserta maupun kepada kecamatan peraih juara umum satu, dua, dan juara tiga.

Bupati Maros Chadir Syam, dalam sambutannya menyampaikan bahwa STQH merupakan momen terbaik pengamalan ajaran Al-Qur’an dan hadist, dan juga dalam kehidupan sehari-hari. “Kita punya segudang potensi, inilah yang akan kita jaga bersama”.

“Kita Bismillah ikut berlomba di STQH tingkat provinsi di Kabupaten Selayar. Mudah-mudahan kita sehat dan kita bisa bersama-sama ke Selayar”

“Kalau nanti yang juara 1 di STQH tingkat provinsi di Kabupaten Selayar, hadiahnya 10 juta, plus umrah bersama saya,” kata Bupati Chaidir diiringi tepuk tangan meriah hadirin.

“Yang juara tadi, STQH ke-32 Tingkat Kabupaten Maros, juga kita tambah. Total 50 juta dibagi untuk masing-masing juara”.

“Malam ini, saya bahagia sekali, kita masih punya generasi penerus, yang bisa mengamalkan dan melantunkan Al-Qur’an dengan baik dan indah”.

Terakhir, Ketua Panitia STQH ke-32 Andi Dermawan, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi menyukseskan kegiatan. (Ulya)

Editor:
Ulya Sunani
Fotografer:
Ulya

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kontingen Kemenag Maros saat Defile pembukaan HAB TK. Prov. Sulsel di Kab. Pangkep
  • Stand Expo HAB TK. Prov. Sulsel
  • DIRGAHAYU KORPRI 29 November 2023
  • Selamat Hari Guru Nasional 2023
  • Penyerahan Sertifikat Tanah Kantor Kemenag Maros oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan